5 Jurusan Kuliah yang Diincar XL Axiata, Apa Sajakah Itu?

Sabtu, 27 Mei 2023 - 14:11 WIB
loading...
5 Jurusan Kuliah yang Diincar XL Axiata, Apa Sajakah Itu?
Sedikitnya ada lima jurusan kuliah yang diincar oleh perusahaan telekomunikasi seluler, XL Axiata. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada lima jurusan kuliah yang diincar oleh perusahaan telekomunikasi seluler, XL Axiata . Jurusan Kuliah yang dibutuhkan oleh XL Axiata pastinya berkaitan dengan teknologi informasi, manajemen, dan komunikasi.

Perusahaan swasta yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini memang telah menjadi salah satu penyedia jasa layanan seluler terbesar di Indonesia. Tak heran bila banyak yang mengantri untuk bekerja di XL Axiata.

Meski begitu, tentunya perusahaan ini memiliki kualifikasi tersendiri bagi calon pegawainya. Salah satu hal yang menjadi patokan bagi perusahaan ini dalam memilih calon pegawai adalah dari jurusan kuliah yang telah ditempuh.


5 Jurusan Kuliah yang Diincar XL Axiata

1. Ilmu Komunikasi

Jurusan Kuliah yang mempelajari tentang proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat diterima dan dipahami oleh khalayak ini memang tengah jadi prodi yang trend dalam beberapa tahun terakhir.

Lulusan jurusan ini pastinya paham betul tentang proses dan cara berkomunikasi baik secara langsung atau menggunakan media. Hal ini membuatnya dibutuhkan di perusahaan telekomunikasi macam XL Axiata. Lulusan Ilmu Komunikasi nantinya dapat menempati posisi Customer Service, Sales Specialist, hingga Head Marketing.

2. Manajemen

Selanjutnya ada Jurusan Manajemen yang memang akan selalu dibutuhkan di setiap sektor industri, tugasnya adalah untuk mengkoordinir para pegawai supaya sesuai dengan tujuan perusahaan.

Membuat lulusan Manajemen yang berpengalaman akan selalu mengisi posisi atas dalam sebuah perusahaan. Dalam XL Axiata sendiri, lulusan jurusan ini diperlukan untuk mengisi posisi Yield Manajemen, hingga Head Enterprise.


3. Akuntansi

Lulusan Akuntansi bisa dibilang akan selalu dicari di dunia kerja termasuk untuk perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi. Karena hampir setiap perusahaan pastilah membutuhkan akuntan.

XL Axiata sendiri membutuhkan jasa lulusan Akuntansi untuk menjadi akuntan, dan Revenue Assurance.

4. Ilmu Komputer

Selanjutnya ada jurusan yang tengah sangat dibutuhkan di era perkembangan teknologi informasi saat ini. Lulusan Ilmu Komputer di XL Axiata selain dapat mengisi posisi sebagai teknisi IT, mereka juga dapat bekerja sebagai Strategic Account Manager, atau Head IT.

Pekerjaan tersebut berkaitan dengan keahlian yang dimiliki lulusan Ilmu Komputer, dimana mereka telah memiliki keterampilan menyusun algoritma dan programming untuk mengembangkan sebuah aplikasi maupun sistem perangkat lunak.

5. Teknik Informatika

Terakhir ada Jurusan Teknik Informatika yang juga dibutuhkan di era perkembangan teknologi. Prospek lulusan jurusan ini hampir serupa dengan Ilmu Komputer di XL Axiata, yakni menjadi Strategic Account Manager, atau Head IT.

Karena lulusan Teknik Informatika telah dibekali dengan ilmu yang banyak mengulas berbagai teknologi komputer, mulai dari prinsip-prinsip ilmu komputer, analisis matematis, hingga pengembangan dan perancangan software (peranti lunak).
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5040 seconds (0.1#10.140)