Pantau UM-PTKIN, Wamenag Tekankan Seleksi Harus Obyektif dan Profesional

Rabu, 31 Mei 2023 - 07:30 WIB
loading...
Pantau UM-PTKIN, Wamenag Tekankan Seleksi Harus Obyektif dan Profesional
Wamenag Zainut Tauhid Sa’adi memonitor langsung UM -PTKIN 2023 dari UIN Imam Bonjol Padang. Foto/Humas Kemenag.
A A A
JAKARTA - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ( UM-PTKIN ) 2023 berlangsung serentakdi 59 titik lokasi ujian yang telah disiapkan panitia.

UM PTKIN Tahun 2023 ini digelar secara online-onsite pada29 Mei hingga 8 Juni 2023 dengan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE).

Dengan SSE, ujian menggunakan komputer (PC/Laptop) yang disediakan panitia dengan menggunakan sistem online dengan menggunakan aplikasi SSE UM PTKIN.

Wakil Menteri Agama RI Zainut Tauhid Sa’adi memonitor langsung dari UIN Imam Bonjol Padang, Sumatera Barat, Senin (30/5/2023) melalui aplikasi zoom yang terhubung secara langsung dengan Panitia Lokal SSE UM PTKIN se- Indonesia.

Wamenag mendengarkan laporan dan juga menanyakan berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapai dalam penyelenggaraan UM PTKIN 2023.

"Alhamdulillah akhirnya setelah pandemi, kita bisa menyelenggarakan UMPTKIN secara online-onsite.Seleksi mahasiswa baru ini adalah proses yang harus dilalui dan dijalani dengan baik, obyektif dan profesional," katanya, melalui siaran pers, Rabu (31/5/2023).

Baca juga: Seleksi Mandiri Jalur Prestasi Universitas Brawijaya 2023, Dibuka hingga 22 Juni

"Saya harap seluruh panitia dapat mengawal dan memastikan bahwa Ujian UMPTKIN ini berjalan dengan baik dan lancar," ungkap Wamen Zainut.

Dikatakannya, seleksi mahasiswa baru ini adalah proses yang harus dilalui dan dijalani dengan baik dan profesional. “Saya harap seluruh panitia dapat mengawal dan memastikan bahwa Ujian UMPTKIN ini berjalan dengan baik dan lancar".

Dalam kesempatan ini juga, Wamen mendapat laporan bahwa angka peminat masyarakat untuk masuk ke PTKIN tahun ini meningkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7786 seconds (0.1#10.140)