Markplus Institute dan MNC University Teken MoU Memperkuat Kolaborasi di Bidang Digital Marketing

Rabu, 31 Mei 2023 - 13:24 WIB
loading...
Markplus Institute dan MNC University Teken MoU Memperkuat Kolaborasi di Bidang Digital Marketing
Markplus Institute dan MNC University resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia. Foto/MNC University
A A A
JAKARTA - Sebuah momen penting dalam dunia pendidikan dan pemasaran digital terjadi di Auditorium MNC University , Jakarta, Selasa (30/5/2023). Markplus Institute dan MNC University resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memperkuat kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, dan pengembangan sumber daya manusia.

Salah satu highlight dari acara ini adalah peluncuran program digital marketing MNC University yang kolaboratif dengan Markplus. Program ini diharapkan akan mempersiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan era digital yang terus berkembang pesat. Dalam rangkaian acara tersebut, juga diadakan seminar dengan pembicara yang menginspirasi.

Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata menjadi pembicara pertama yang menyampaikan materi berjudul "The Future of Education: Challenges and Opportunities in the Digital Era". Dalam presentasinya, dia menyoroti perubahan yang terjadi di dunia pendidikan akibat transformasi digital dan memberikan wawasan tentang tantangan dan peluang yang dapat dimanfaatkan dalam era digital ini.

"Digitalisasi bertujuan untuk empowering people, hal ini membuat peran manusia menjadi sangat penting untuk memberikan dampak terhadap masyarakat," kata Mariati.



Mariati menjelaskan Indonesia dengan keterbatasan SDM dalam berkompetisi secara knowledge skills dan technical skills membuat kita menghadapi tantangan di era digital ini.

"Untuk menyongsong era digital, kita harus mempersiapkan diri lulusan sarjana sebaik mungkin dengan mengatasi tantangan yang di antaranya kebutuhan skill yang beragam, persaingan global, perubahan model kerja, dan keterampilan digital yang memadai," jelas Mariati.

Meskipun begitu, kata Mariati, hadirnya digitalisasi dapat mengancam hilangnya berbagai macam profesi, namun kita tidak bisa menutup mata akan munculnya beragam profesi baru yang muncul akibat berkembangnya era digital. Dengan adanya fenomena tersebut, kita harus agile, fleksibel, dan mudah beradaptasi untuk merespons perubahan yang diakibatkan dari digitalisasi.

CEO MarkPlus Inc Jacky Mussry menyampaikan materi berjudul "The Power of Content Marketing for Driving Success in the Digital Age". Jacky Mussry berbagi pengalaman dan pengetahuannya tentang pemasaran konten yang efektif dan bagaimana pemasaran konten dapat menjadi pendorong kesuksesan di era digital ini.

Menurut Jacky, meskipun perkembangan teknologi begitu pesat, humanity tetap harus berada di atas teknologi. Karena itu, menjadi manusia di dunia digital adalah tentang membangun dunia digital untuk manusia." "Manusia tidak boleh terpedaya dengan teknologi tapi dengan adanya teknologi kita mampu beradaptasi dan menggunakan semua teknologi tanpa harus mengurangi kemampuan daya pikir kita sendiri di era digital,” kata Jacky.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2736 seconds (0.1#10.140)