Mengenal Martono, Peraih Gelar Doktor di UNY dengan IPK 4,00

Rabu, 31 Mei 2023 - 17:10 WIB
loading...
Mengenal Martono, Peraih Gelar Doktor di UNY dengan IPK 4,00
Martono, wisudawan dari program doktoral Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yang meraih predikat summa cumlaude. Foto/Dok/UNY
A A A
JAKARTA - Dalam acara wisuda yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (27/5/2023), terdapat seorang wisudawan yang menarik perhatian. Ia adalah Martono, wisudawan dari program doktoral yang meraih predikat summa cumlaude.

Pria kelahiran Bantul, 30 Desember 1989 ini menyelesaikan pendidikan S3 dalam waktu yang singkat, yakni 2 tahun 9 bulan. Tak hanya menyelesaikan pendidikan dalam masa yang pendek, Martono juga berhasil meraih IPK 4,00 .



Diketahui, Martono juga merupakan dosen program studi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) UNY.

Menyelesaikan pendidikan dengan waktu yang singkat bukan sesuatu yang baru untuk Martono. Saat menyelesaikan pendidikan S1 dan S2, ia juga berhasil menyelesaikan dengan waktu singkat serta meraih gelar cumlaude.

Pendidikan S1 diselesaikan Martono dengan kurun waktu 3 tahun 8 bulan. Sementara, pendidikan S2 yang ia tempuh dapat dirampungkan dalam waktu 1 tahun 10 bulan.



Martono meraih gelar doktor di bawah bimbingan Prof Wawan Suherman, M.Ed sebagai promotor serta Dr.Sigit Nugroho, M.Or sebagai co-promotor. Ia mampu menyelesaikan disertasinya dengan menggali masalah terapan Marketing Mix Untuk Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Fitness Center di Yogyakarta.

Berangkat dari penelitian itu, ke depannya ia berharap para pemilik bisnis olahraga, terutama fitness center yang berada di Yogyakarta, dapat lebih berkembang.

Salah satunya adalah dengan meningkatkan layanan. Hal ini guna terciptanya layanan yang profesional dengan mengedepankan kepuasaan serta loyalitas pelanggan.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)