UI Kembali Pertahankan Posisi Top 20 Dunia di THE Impact Rankings 2023

Jum'at, 02 Juni 2023 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Pada pemeringkatan ini, ada 17 poin SDGs yang dilihat untuk mengevaluasi kinerja universitas. Ketujuh belas poin tersebut adalah tanpa kemiskinan; tanpa kelaparan; kehidupan sehat dan sejahtera; pendidikan berkualitas; kesetaraan gender; air bersih dan sanitasi layak; energi bersih dan terjangkau.

Selain itu juga indikator pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi; industri, inovasi, dan infratruktur; berkurangnya kesenjangan; kota dan pemukiman yang berkelanjutan; konsumsi dan produksi yang bertanggung jawab; penanganan perubahan iklim; ekosistem laut; ekosistem daratan; perdamaian, keadilan, dan kelembagaan yang tangguh; serta kemitraan untuk mencapai tujuan.

Setiap SDG memiliki tiga kategori metrik yang digunakan untuk mengevaluasi kinerja universitas. Ketiga metrik tersebut adalah research metrics, continuous metrics, dan evidence. Ketiganya akan menyoroti sejauh mana luaran publikasi yang dihasilkan, seberapa besar kontribusi yang diberikan dapat berdampak, serta bagaimana universitas membuktikannya.

Kepala Biro Trasnformasi Manajemen Risiko dan Monitoring Evaluasi (TREM) UI, Vishnu Juwono, menyebut bahwa prestasi ini bukan kali pertama. Selama dua tahun berturut-turut, UI meraih posisi 20 besar dunia di peringkat THE Impact Ranking.

“Prestasi ini tentu saja diraih berkat kerja keras dan kerja kompak dari seluruh sivitas akademia UI dalam mewujudkan agenda SGDs. Semoga ke depannya, kita bisa berkontribusi lebih besar lagi, sehingga prestasi ini dapat terus meningkat,” kata Vishnu Juwono.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2310 seconds (0.1#10.140)