Ukrida Raih Penghargaan Kelas Kolaboratif dan Partisipatif dari LLDikti Wilayah III

Sabtu, 03 Juni 2023 - 10:40 WIB
loading...
Ukrida Raih Penghargaan Kelas Kolaboratif dan Partisipatif dari LLDikti Wilayah III
Ukrida meraih penghargaan kategori Kelas Kolaboratif dan Partisipatif dari LLDikti Wilayah III Jakarta. Foto/Ukrida.
A A A
JAKARTA - Ukrida meraih penghargaan kategori Kelas Kolaboratif dan Partisipatif dari LLDikti Wilayah III Jakarta. Penghargaan ini diberikan dalam acara Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Merdeka Belajar yang diselenggarakan LLDikti Wilayah III Jakarta.

Penghargaan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah III Jakarta ini diterima langsung Rektor Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) Dr. dr. Wani Devita Gunardi. “Penghargaan ini menjadi pendorong bagi Ukrida untuk semakin meningkatkan peran aktifnya dalam program MBKM, terlebih dalam upaya menuju Ukrida Unggul,” ujar rektor, dalam keterangan resminya, Sabtu (3/6/2023).

Dalam proses belajar mengajarnya, Ukrida menerapkan sistem kuliah partisipatif yang mengedepankan diskusi antara dosen dan mahasiswa. Selain itu, dalam jalinan kolaborasi Ukrida juga menghadirkan para praktisi untuk mengajar sehingga mahasiswa memperoleh wawasan yang lebih luas tentang dunia kerja.

Baca juga: Perluas Kesempatan Belajar di Luar Negeri, IISMA Jalur Co-Funding Segera Dibuka

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) juga didukung penuh melalui partisipasi aktif Ukrida.

Bahkan sebelum program MBKM diluncurkan, katanya, Ukrida telah melaksanakan beberapa program yang hingga saat ini terus dilanjutkan, seperti magang mahasiswa di beberapa perusahaan, serta pertukaran mahasiswa.

Ukrida menyadari bahwa pendidikan merupakan proses panjang, karena itu kolaborasi yang merupakan kunci dalam implementasi MBKM selalu ditingkatkan. Kolaborasi menjadi kunci karena akan sulit berinovasi tanpa berkolaborasi.

Pada Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Merdeka Belajar yang diselenggarakan LLDikti Wilayah III, Jakarta, dalam rangka memperingati Bulan Merdeka Belajar, Ukrida menerima penghargaan Apresiasi Pelaporan Indikator Kinerja untuk kategori Indeks Kinerja Utama (IKU) MBKM dan IKU Kelas Kolaboratif dan Partisipatif.

Baca juga: Mahasiswa, Intip Peluang Kerja Penerjemah di Instansi Pemerintah

Selain itu, Ukrida juga disebut sebagai salah satu mitra terbaik dari LLDikti Wilayah III Jakarta. Sebagai mitra yang masuk kategori terbaik, selama ini Ukrida berupaya terus mencermati arahan dari LLDikti Wilayah III, dan menyesuaikan implementasi program MBKM dengan dukungan nilai-nilai budaya LEAD (Loving Enlightening Advanced Determined) yang dimiliki Ukrida.

Acara Apresiasi Kinerja dan Kolaborasi Perguruan Tinggi ini sekaligus menjadi momentum memasuki masa purnabakti bagi Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani dari jabatan sebagai Kepala LLDikti Wilayah III periode Januari 2022 – Mei 2023, sekaligus menyambut Dr. Lukman sebagai Plt. Kepala LLDikti Wilayah III yang bertugas mulai 29 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Paris menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perguruan tinggi di lingkungan LLDikti Wilayah III atas sinergi dan kerja samanya. Selain itu, ia juga berpesan agar perguruan tinggi terus berkreasi dan berinovasi demi kemaslahatan pendidikan tinggi di Indonesia.

Sementara itu, Plt. Kepala LLDikti Wilayah III, Dr. Lukman mengatakan bahwa ia akan terus mendorong perguruan tinggi di lingkup LLDikti Wilayah III untuk menjadi “The Excellent and World Class University”.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2637 seconds (0.1#10.140)