Keren, 20 Mahasiswa Indonesia Lolos IISMA 2023 ke Yale University

Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:59 WIB
loading...
Keren, 20 Mahasiswa Indonesia Lolos IISMA 2023 ke Yale University
Salah satu sudut kampus Yale University. Foto/Reuters.
A A A
JAKARTA - Sebanyak 20 mahasiswa Indonesia akan belajar selama satu semester di salah satu universitasterbaik di dunia, Yale University. 20 mahasiswa ini merupakan para mahasiswa yang terpilih sebagai peserta Program Indonesian International Student Mobility Awards ( IISMA ) 2023.

Sebanyak 20 orang mahasiswa terpilih menjadi peserta Program IISMA 2023 setelah melewati proses seleksi yang panjang yang dimulai sejak awal tahun 2023.

Pada 14 April lalu, terpilih sebanyak 1.691 mahasiswa akademik dan vokasi yang akan belajar di berbagai perguruan tinggi terkemuka di seluruh dunia selama satu semester.

Kepala Program IISMA, Rachmat Sriwijaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kemendikbudristek sangat bangga dengan 20 mahasiswa yang terpilih dan mendapatkan kesempatan untuk belajar di Yale University.

Baca juga: Perluas Kesempatan Belajar di Luar Negeri, IISMA Jalur Co-Funding Segera Dibuka

Rasa bangga tersebut tidak lepas dari fakta bahwa Yale University merupakan salah satu perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Selain itu, universitas tersebut merupakan salah satu dari kelompok Ivy League dan memiliki prestise yang sangat tinggi di kalangan akademisi serta telah melahirkan berbagai tokoh penting.

Oleh sebab itu, bergabungnya Yale University sebagai host university merupakan kesempatan emas yang tidak boleh dilewatkan oleh mahasiswa Indonesia.

“Mengirimkan mahasiswa untuk belajar ke Yale University menghadirkan banyak tantangan. Tentunya karena lini masa pembelajaran yang berbeda serta proses meyakinkan Perguruan Tinggi Dalam Negeri (PTDN) untuk mau memberikan izin kepada mahasiswanya,” katanya, dikutip dari laman Kemendikbudristek, Sabtu (3/6/2023).

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, pada pelaksanaan pembukaan pendaftaran IISMA 2023 yang sudah berlalu, Yale University cukup banyak menarik minat mahasiswa Indonesia.

Baca juga: Mahasiswa, Intip Peluang Kerja Penerjemah di Instansi Pemerintah
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3569 seconds (0.1#10.140)