Dua Mahasiswa UI Raih 3 Emas dan 2 Perunggu pada Kejurnas Balap Sepatu Roda

Rabu, 07 Juni 2023 - 15:19 WIB
loading...
Dua Mahasiswa UI Raih 3 Emas dan 2 Perunggu pada Kejurnas Balap Sepatu Roda
Dua mahasiswa UI meraih 3 emas dan 2 perunggu dalam kejuaraan nasional balap sepatu roda Friendly Match 2023 di Semarang. Foto/Dok/Humas UI
A A A
JAKARTA - Dua mahasiswa Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam kejuaraan nasional balap sepatu roda Friendly Match 2023 di Semarang, pada 25-26 Mei 2023.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Jurnalis Nurhakim Baharizki dan Barijani Mahesa Putra yang berhasil mendapatkan medali emas untuk kategori Team Sprint 500+D.



Selain itu, Hakim juga mendapatkan medali emas untuk kategori 1.000 M dan medali perunggu untuk kategori Dobbin Sprint 200 M. Adapun Mahesa mendapatkan medali emas untuk kategori 500 M+D dan medali perunggu untuk kategori 1.000 M.

Dari prestasi yang telah diukir keduanya, tiga medali emas dan dua medali perunggu berhasil dikalungkan kepada Hakim dan Mahesa.

Kompetisi yang digelar di Stadion Jatidiri ini telah diikuti lebih dari 700 atlet terbaik dari 67 klub sepatu roda yang mewakili daerahnya masing-masing.



Hakim dan Mahesa mewakili DKI Jakarta dalam kompetisi tersebut. Hakim mengatakan, “Persiapan kami untuk kejuaraan nasional kali ini adalah latihan enam kali dalam seminggu. Latihan tersebut meliputi latihan sepatu roda, gym, dan bersepeda,” kata Hakim dalam keterangan pers, Rabu (6/7/2023).

Pertandingan persahabatan sepatu roda tersebut merupakan bagian dari persiapan keduanya untuk babak kualifikasi PON yang akan dilaksanakan di Semarang pada Agustus mendatang.

Hakim yang juga merupakan mahasiswa Program Studi Administrasi Perpajakan menyampaikan, tantangan yang dihadapi kali ini adalah adaptasi dengan track atau lintasan untuk balapan. Hal tersebut disebabkan karena mereka baru mencoba lintasannya satu hari sebelum pertandingan dimulai.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)