Judha, Siswa SMA Pradita Dirgantara Tembus 11 Kampus Top Luar Negeri

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:09 WIB
loading...
Judha, Siswa SMA Pradita Dirgantara Tembus 11 Kampus Top Luar Negeri
Judha Hoka Wishika, siswa kelas XII SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali, dipastikan diterima di 11 perguruan tinggi top luar negeri. Foto/Dok/PD
A A A
BOYOLALI - Setelah beberapa waktu lalu Ryura Assyifa Ramadhina (Ryura) diterima di 10 kampus luar negeri, hari ini SMA Pradita Dirgantara Solo di Boyolali (SMA PD) kembali mendapat kabar serupa.

Hari ini, Rabu (7/6/2023), Judha Hoka Wishika, siswa kelas XII dipastikan diterima di 11 perguruan tinggi top luar negeri.



11 universitas dengan total 13 program studi yang berhasil ditembus Judha termasuk kampus-kampus luar negeri dengan peringkat yang tidak main-main, di antaranya adalah:

1. National University Singapore (NUS) – Computer Engineering ( Singapore)
2. King College London (KCL) – Computer Science (Inggris)
3. University Of Michigan, Ann Arbor – Computer Science (USA)
4. Nanyang Technological University (NTU) – Electrical and Electronic Engineering (Singapore)
5. University Of Toronto
• Computer Science ( Canada)
• Mathematical and Physical Science ( Canada)
6. The University of British Columbia
• Bachelor Of Science – Computer Science (Canada)
• Vancouver Campus – Faculty of Applied Science (Canada)
7. University of Melbourne – Bachelor Of Science – Computer Science (Australia)
8. University of Sidney – Bachelor of Engineering Honours – Software Engineering
9. University of Western Australia – Computing and Data Science (Australia)
10. University of New South Wales (UNSW) – Computer Science (Australia)
11. Monash University – Bachelor of Computer Science (Australia)



Catatan istimewa lainnya, program studi yang dipilih Judha ini memiliki ranking cukup tinggi di tingkat Asia dan dunia. NUS Computer Engineering misalnya, menurut data Edurank, NUS berada di ranking 2 di Singapura, 13 di Asia, dan 46 dunia.

Masih di negara yang sama, Singapura, menurut Edurank, program studi Electrical and Electronic Engineering di NTU yang ditembus Judha merupakan kampus nomor 1 di Singapura, 5 di Asia, dan 14 dunia. NTU merupakan kampus favorit alumni SMA PD dengan total 4 alumni yang saat ini menempuh studi di Singapura.

Sementara itu di Kanada, masih menurut Edurank, program studi computer science di kampus The University of British Columbia merupakan kampus dengan ranking 2 di Canada, 21 di North America, dan peringkat 26 di dunia.

Judha merupakan siswa cukup berprestasi di SMA PD. Terbukti, ia merupakan siswa terpilih yang diberikan kesempatan untuk melakukan diskusi dengan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI, Nadiem Makarim tentang transformasi seleksi masuk PTN pada 7 September 2022 lalu.

Prestasi lainnya, Judha juga pernah juara 1 newscasting competition yang diadakan ALSA Competition Universitas Indonesia pada 2022 lalu. Newscasting competition ini merupakan lomba membaca berita dalam bahasa Inggris. Kompetisi ini membutuhkan kemampuan skill bahasa Inggris cukup tinggi dan Judha berhasil menjuarainya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)