Tingkatkan Kebiasaan Menulis dengan Tangan, Sekolah SWA Adakan Donasi Buku

Rabu, 07 Juni 2023 - 18:46 WIB
loading...
Tingkatkan Kebiasaan Menulis dengan Tangan, Sekolah SWA Adakan Donasi Buku
Kegiatan sosial berupa donasi buku tulis dan Al-Quran Sekolah Sinarmas World Academy (SWA). Foto/SWA.
A A A
JAKARTA - Kebiasaan menulis dengan tangan dinilai mampu meningkatkan kemampuan motorik halus pada anak. Selain itu juga membantu meningkatkan literasi dan daya ingat.

Dalam hal ini, Sinarmas World Academy (SWA) pun kembali menyelenggarakan kegiatan sosial berupa donasi buku tulis dan Al-Quran yang dilaksanakan 6 Juni 2023 yang bertempat di SDN Cilenggang 02. Hal ini juga menjadi tujuan program sosial dan lingkungan yang berkelanjutan.

Acara ini bertujuan untuk mendukung pendidikan dan dengan menyediakan sumber belajar yang penting bagi siswa-siswi sekolah dasar di daerah Serpong dan Cilenggang, Tangerang.

Menurut Kepala Sekolah Sinarmas World Academy Dr. F.X. Susanto, “Pendidikan karakter tidak hanya didasarkan pada teori dan pemahaman teori saja, namun juga pemahaman melalui action, salah satunya melalui kegiatan semacam ini,” katanya, dalam keterangan resmi, Rabu (7/6/2023).

Dia juga berharap, ke depannya pihaknya masih dapat mengupayakan kegiatan seperti ini dan memperluas kegiatan ke sekolah-sekolah di area lain juga. Hal ini karena di era digital saat ini, penggunaan buku tulis terutama untuk anak-anak sekolah dasar masih sangat diperlukan.

Baca juga: Judha, Siswa SMA Pradita Dirgantara Tembus 11 Kampus Top Luar Negeri

Selain itu, kegiatan donasi berupa buku tulis kepada siswa-siswi sekolah dasar ini juga bertujuan untuk meningkatkan kebiasaan menulis dengan tangan.

Dalam upaya untuk mempromosikan literasi dan memastikan akses yang setara terhadap materi-materi pendidikan, SWA melalui kegiatan tahunannya kembali mendistribusikan 15.000 buku tulis SiDU serta dan 1000 Al-Quran kepada 10 sekolah dasar di area Serpong dan Cilenggang, Tangerang.

Inisiatif kolaboratif ini melibatkan siswa, orang tua, dan staff SWA, menegaskan komitmen sekolah terhadap pembangunan masyarakat dalam memupuk pendidikan yang berkarakter.

Baca juga: Nadiem: Pembelajaran di PAUD dan SD Harus Menyenangkan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3483 seconds (0.1#10.140)