Seniman Tari dari Bumi Cenderawasih Ini Lulus Studi di Amerika dengan Beasiswa LPDP

Kamis, 08 Juni 2023 - 05:40 WIB
loading...
Seniman Tari dari Bumi Cenderawasih Ini Lulus Studi di Amerika dengan Beasiswa LPDP
Darlene Litaay, seniman tari yang lulus dari City University of New York dengan beasiswa LPDP. Foto/Instagram @smindrawati.
A A A
JAKARTA - Beasiswa LPDP telah banyak mengantarkan putra putri terbaik Indonesia ke kampus terbaik dunia. Salah satunya seniman tari Darlene Litaay yang profilnya diunggah Menkeu Sri Mulyani di Instagram resminya.

Dikutip dari Instagram Menkeu Sri Mulyani Indrawati @smindrawati, Darlene Litaay adalah seorang seniman tari yang berasal dari Sorong, Papua Barat Daya.

Darlene merupakan penerima beasiswa LPDP yang berhasil menamatkan studi Master of Fine Arts (M.F.A) in Performance and Interactive Media Arts dari City University of New York.

Darlene merupakan lulusan Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta. Menurut Sri Mulyani dalam Instagramnya, kegigihan Darlene dalam menekuni dunia tari telah membawanya mengelana berbagai negara di tiga benua.

Baca juga: Begini Kunci Taklukkan Beasiswa LPDP dari Mahasiswa Unair

"Bukti bahwa kesuksesan profesi seniman juga tak kalah dengan profesi lainnya," tulis Menkeu Sri Mulyani dalam Instagramnya, dikutip Kamis (8/6/2023).

Yang lebih keren, menurut Menkeu, tentu adalah keinginan Darlane sendiri untuk mengajar seni di Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Papua usai menamatkan studi di Amerika.

Dalam tayangan video yang diunggah Menkeu, Darlane merayakan pencapaiannya dengan caranya sendiri yang unik, sesuai dengan passion-nya terhadap dunia tari – seperti kata orang bijak, do what you love, love what you do.

"Selamat @darlane_litaay atas prestasi yang luar biasa. Semoga ilmu yang diperoleh menjadi berkah dan bermanfaat untuk orang-orang disekitarmu, dan tentu juga Indonesia," ujar Menkeu.

Dikutip dari laman resminya, kisah pendirian City University of New York dimulai dari tahun 1847 dengan lahirnya Free Academy.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)