Mengenal Juilliard School, Sekolah Impian Putri Ariani yang Tampil Memukau di AGT 2023

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:15 WIB
loading...
Mengenal Juilliard School, Sekolah Impian Putri Ariani yang Tampil Memukau di AGT 2023
The Juilliard School, sekolah impian Putri Ariani. Foto/Laman The Juilliard School.
A A A
JAKARTA - Putri Ariani memukau para juri dengan bakat menyanyinya di ajang America's Got Talent . Putri ternyata memiliki impian mengembangkan bakatnya itu di Juilliard School.

Di ajang America's Got Talent, gadis berusia 17 tahun itu bahkan berhasil menaklukkan hati Simon Cowel, salah satu juri killer yang juga pemegang waralaba Got Talent.

Dengan Golden Buzzer yang diberikan Simon Cowell, Putri Ariani pun otomatis melaju ke babak semifinal di acara pencarian bakat populer tersebut.

Di hadapan para juri, penonton dan tayangan yang disiarkan global itu, siswi kelas XI SMKN 2 Kasihan Bantul itu mengungkapkan keinginanya untuk sekolah di Juilliard School.

Berdiri sejak 1905

Dikutip dari laman The Juilliard School, The Juilliard School adalah sekolah seni terkemuka di dunia yang didirikan pada 1905.

Baca juga: Putri Ariani, Alumni FLS2N yang Mendapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Sekolah ini memiliki misi untuk memberikan pendidikan artistik berkaliber tertinggi bagi musisi, penari, dan aktor berbakat, komposer, koreografer, dan penulis drama dari seluruh dunia sehingga dapat mengembangkan potensinya sebagai seniman, pemimpin, dan warga dunia.

Sekolah yang berada di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat ini berkomitmen untuk mendaftarkan siswa paling berbakat terlepas dari latar belakang keuangan mereka.

Tersedia Kelas Sarjana dan Pascasarjana

Juilliard menawarkan gelar sarjana dan pascasarjana di bidang tari, drama (akting dan penulisan drama), dan musik (klasik, jazz, pertunjukan sejarah, dan seni vokal).

Saat ini lebih dari 800 seniman dari 43 negara bagian dan 44 negara dan wilayah terdaftar di Juilliard's College Division.

Mereka tampil di lebih dari 700 pertunjukan tahunan di lima teater sekolah; di aula Alice Tully dan David Geffen di Lincoln Center dan di Carnegie Hall; serta di tempat lain di sekitar New York City, negara, dan dunia.

Baca juga: Kenalan dengan Priti, Gadis Penyuka Otomotif yang Lulus Cum Laude dari UNY

Rangkaian pembelajaran di Juilliard juga mencakup hampir 400 siswa dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas yang terdaftar di Divisi Persiapan, termasuk Program Kemajuan Musik (MAP), yang melayani siswa dari berbagai latar belakang yang seringkali kurang terwakili di bidang musik klasik.

The Tianjin Juilliard School

Lebih dari 800 siswa terdaftar di Juilliard Extension, program pendidikan berkelanjutan andalan yang diajarkan baik secara langsung maupun jarak jauh oleh fakultas yang berdedikasi untuk para pemain, pencipta, dan cendekiawan.

Di luar kampusnya di New York, Juilliard mendefinisikan arah baru dalam pendidikan seni pertunjukan untuk berbagai pelajar dan penggemar melalui kurikulum pendidikan K-12 global dan studi pascasarjana di The Tianjin Juilliard School di China.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5927 seconds (0.1#10.140)