Putri Ariani, Alumni FLS2N yang Mendapat Golden Buzzer di America’s Got Talent

Kamis, 08 Juni 2023 - 09:04 WIB
loading...
Putri Ariani, Alumni FLS2N yang Mendapat Golden Buzzer di America’s Got Talent
Putri Ariani saat bernyanyi di ajang Americas Got Talent 2023. Foto/YouTube Americas Got Talent.
A A A
JAKARTA - Putri Ariani atau yang memiliki nama lengkap Ariani Nisma Putri berhasil membuat bangga masyarakat Indonesia karena bakat menyanyinya yang memukau di ajang America’ Got Talent. Siswa berprestasi ini ternyata juga merupakan alumni FLS2N Kemendikbudristek.

Di ajang America’s Got Talent, Putri berhasil mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri yang dikenal tidak gampang untuk ditaklukkan. Putri yang saat ini berusia 17 tahun merupakan penyandang tunanetra namun dengan bakatnya yang luar biasa itu langsung memperoleh satu tempat di babak semifinal.

Alumni FLS2N yang Juga Piawai Bermain Piano

Dikutip dari laman Puspresnas Kemendikbudristek, di balik capaian prestasinya itu, Putri diketahui pernah meraih juara II Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) Bidang Literasi Cerita Pendek bagi Siswa Berkebutuhan Khusus 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Baca juga: Judha, Siswa SMA Pradita Dirgantara Tembus 11 Kampus Top Luar Negeri

Selain menyanyi Putri juga piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu. Tak hanya itu, Putri juga mengembangkan karya-karyanya di channel YouTube dan menciptakan album.

Asah Bakat Bernyanyi Sejak Usia 2 Tahun

Saat ini Putri Ariani merupakan siswi kelas XI SMKN 2 Kasihan atau Sekolah Menengah Musik (SMM), Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Kisahnya berawal saat dirinya menginjak usia 2 tahun, kala itu Putri menemukan bakatnya dalam bernyanyi.

Meski hidup dengan keterbatasan yang Putri miliki, kedua orang tuanya selalu memberikan dukungan dalam mengembangkan bakat menyanyinya.

Pada usia 8 tahun, Putri sudah mengikuti ajang pencarian bakat Indonesia Got Talent pada tahun 2014 dan menjadi juara. Tidak berhenti di situ, dia semakin mengibarkan bakat dan kariernya dengan menjadi finalis The Voice Kids Season 2.

Baca juga: Momen Putri Mensos Tri Rismaharini Lulus S2 di Unair, Ini Mimpi Terbesarnya

Di ajang ini Putri sukses meraih Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional pada tahun 2016.

Turut Bernyanyi di Asian Para Games 2018


Dua tahun berikutnya tepatnya pada tahun 2018 Putri dipercaya untuk menjadi penyanyi saat acara pembukaan pesta olahraga disabilitas se-Asia yaitu Asian Para Games. Saat itu dirinya membawakan lagu “Song of Victory” untuk memberikan semangat para atlet Disabilitas.

Golden Buzzer dari Simon Cowell

Kemudian pada 2023, Putri Ariani semakin melebarkan sayapnya dengan mengikuti ajang pencarian bakat America's Got Talent dan menjadi penampil yang mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell. Golden Buzzer tersebut secara otomatis membuatnya lolos semifinal America's Got Talent musim ke-18.

Lagu yang ia nyanyikan pada America's Got Talent 2023 adalah lagu yang ia ciptakan berjudul Loneliness dan lagu berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word yang dipopulerkan oleh Elton John.

Pada saat itu suara merdu Putri di atas panggung, tak hanya membuat penonton terharu tapi dia juga mendapat standing ovation dari penonton dan para juri.

Sebagai informasi, America's Got Talent sebuah acara pencarian bakat yang merupakan adaptasi dari waralaba Got Talent yang dimiliki oleh Simon Cowell bersama perusahaan media SYCO.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1790 seconds (0.1#10.140)