Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka Hari Ini, Cek Ketentuan LoA

Jum'at, 09 Juni 2023 - 08:29 WIB
loading...
Pendaftaran Beasiswa LPDP Tahap 2 Dibuka Hari Ini, Cek Ketentuan LoA
Pendaftaran beasiswa LPDP Tahap 2 2023 dibuka hari ini, Jumat 9 Juni 2023. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Pendaftaran beasiswa LPDP Tahap 2 dibuka hari ini, Jumat 9 Juni 2023. Ada ketentuan LoA Unconditional untuk kuliah gratis di dalam dan luar negeri.

Pendaftaran beasiswa LPDP dilakukan di laman : https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/ dengan mengunggah semua dokumen persyaratan yang diperlukan.

Pendaftaran dilakukan mulai 9 Juni 2023 hingga 9 Juli 2023. Diikuti dengan tahap seleksi administrasi, seleksi bakat skolastik, seleksi substansi, dan pengumuman hasil seleksi pada 7 November 2023.

Untuk mendaftar beasiswa LPDP ada ketentuan mengenai Letter of Acceptance (LoA). Misalnya di Beasiswa Reguler, bagi yang sudah mempunyai dan mengunggah LoA Unconditional wajib memilih satu kampus dalam dan luar negeri dengan LoA Unconditional dan masuk daftar perguruan tinggi LPDP.

Baca juga: Begini Kunci Taklukkan Beasiswa LPDP dari Mahasiswa Unair

Sedangkan pendaftar Beasiswa Reguler yang belum memiliki LoA Unconditional wajib memilih 3 perguruan tinggi dalam dan luar negeri yang ada dalam daftar perguruan tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun.

Dikutip dari laman LPDP, LoA Unconditional adalah surat resmi dari perguruan tinggi (official admission) yang menyatakan bahwa seseorang telah diterima sebagai mahasiswa di perguruan tinggi tersebut dengan tanpa persyaratan.

Kecuali persyaratan sponsor pendanaan, dokumen fisik ijazah dan transkrip nilai jenjang studi sebelumnya, dan/atau persyaratan tambahan yang tidak berisiko mengubah status diterimanya orang tersebut sebagai mahasiswa pada program studi yang dituju.

LoA Unconditional juga memuat nama lengkap, jenjang studi, program studi, serta durasi studi, lama studi, permulaan studi dan/atau akhir studi.

Kriteria LoA Unconditional


LoA Unconditional yang diunggah harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

1. Perguruan Tinggi dan Program Studi harus sesuai dengan salah satu pilihan pada aplikasi pendaftaran
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1709 seconds (0.1#10.140)