21 Jenis Biaya LPDP 2023 yang Ditanggung Pemerintah

Minggu, 11 Juni 2023 - 10:32 WIB
loading...
21 Jenis Biaya LPDP 2023 yang Ditanggung Pemerintah
Terdapat sejumlah komponen biaya LPDP 2023 yang ditanggung pemerintah. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Terdapat sejumlah komponen biaya LPDP 2023 yang ditanggung pemerintah. Mulai dari dana pendaftaran hingga intensif kelulusan.

Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) memang jadi incaran para mahasiswa untuk dapat menimba ilmu tanpa memikirkan biaya yang harus dikeluarkan.

Dilansir dari laman LPDP Kemenkeu, saat ini pendaftaran beasiswa LPDP 2023 tahap kedua telah dibuka sejak 9 Juni, dan akan berlaku hingga 9 Juli mendatang.



Pada dasarnya komponen pembiayaan LPDP dibagi menjadi dua, yakni bersifat reimburs dan pengajuan. Sifat reimburse berarti harus membayar dengan biaya pribadi terlebih dulu baru nanti akan diganti.

Sementara untuk sifat pengajuan berarti awardee mengajukan pendanaan melalui aplikasi SIMONEV saat proses studi berlangsung.

Jenis Biaya LPDP 2023

Seorang awardee LPDP berhak atas komponen biaya pendidikan dan biaya pendukung yang seluruhnya telah ditanggung pemerintah. Beberapa jenis biaya LPDP 2023 yang ditanggung pemerintah di antaranya sebagai berikut.

1. Dana Pendaftaran

Beasiswa untuk satu universitas yang bersifat reimburse.

2. Dana Deposit

Dana jaminan yang umumnya diminta universitas bila seseorang telah diterima beasiswa LPDP. Biaya ini bersifat reimburse.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)