Universitas dengan Biaya Murah di Amerika Serikat, Tertarik?

Minggu, 11 Juni 2023 - 13:36 WIB
loading...
Universitas dengan Biaya Murah di Amerika Serikat, Tertarik?
Delta State University Amerika Serikat. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat merupakan salah satu negara tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Salah satu hal yang perlu diperhatikan ketika akan kuliah di negeri Paman Sam ini tentunya biaya.

Diketahui, negara Amerika Serikat dikenal dengan biaya yang mahal. Meski demikian, masih terdapat universitas yang menyelenggarakan pendidikan dengan biaya murah.


Daftar universitas di AS dengan biaya murah:


1. Delta State University

Delta State University berada di Cleveland, Amerika Serikat. Kampus ini mempunyai lebih dari 40 program studi dan lebih 3.000 mahasiswa.

Mahasiswa internasional di sini diterima pada program sarjana dan pascasarjana sebagai mahasiswa penuh waktu atau pertukaran.

Delta State University memberikan pengalaman belajar jangka pendek terhadap mahasiswa. Melansir laman deltastate.edu, biaya kuliah di kampus ini adalah USD4.217 per semester


2. Eastern New Mexico University

Eastern New Mexico University (ENMU) terletak di Portales, Roosevelt County, New Mexico, Amerika Serikat. Kampus ini dibuka pada 1934. ENMU menawarkan lebih dari 60 gelar asosiasi, sarjana, dan magister.

Beberapa jurusan sarjana populer yag ditawarkan kampus ini mulai dari administrasi bisnis, seni dan sains terapan, psikologi, peradilan pidana, pendidikan jasmani hingga biologi.

Melansir laman enmu.edu, biaya kuliah di sini untuk mahasiswa internasional adalah USD4.359 per semester.


3. Nicholls State University

Nicholls State University berlokasi di Thibodaux, Los Angeles, Amerika Serikat. Kampus yang didirikan pada 23 September 1948 ini mempunyai 124 program studi. Selain itu, menawarkan pula lebih dari 60 gelar.

Kampus seluas 287 hektare ini memanfaatkan lokasi serta budayanya dengan menawarkan program akademik yang khas dalam seni kuliner, geomatika, manajemen maritim, ilmu kelautan, hingga teknologi keselamatan.

Melansir nicholls.edu, untuk biaya kuliah di sini diperlukan dana USD4.500 per semester.


4. Brigham Young University

Brigham Young University terletak di Provo, Utah, Amerika Serikat. Kampus yang didirikan pada 1875 ini menawarkan program pendidikan sarjana, pascasarjana, dan lanjutan pada 11 jurusan.

Program studi yang ditawarkan pun beragam, ada ilmu sosal, hukum, ilmu pengetahuan murni, keperawatan, ilmu matematika, hingga pendidukan agama.

Melansir laman byu.edu, kampus ini mempunyai mahasiswa internasional yang mencapai 1.241 orang. Biaya kuliah untuk mahasiswa internasional adalah USD6.496 per semester.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2404 seconds (0.1#10.140)