Waspadai Anak Titip ke KK Orang Lain, Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko Pengaduan PPDB

Selasa, 13 Juni 2023 - 16:04 WIB
loading...
Waspadai Anak Titip ke KK Orang Lain, Forpi Kota Yogyakarta Buka Posko Pengaduan PPDB
Hari pertama pendaftaran PPDB 2023 sistem real time online jenjang SD di Kota Yogyakarta terkendala gangguan server down. Foto/Dok/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Forum Pemantau Independen Pakta Integritas (Forpi) Pemerintah Kota Yogyakarta membuka posko pengaduan dan informasi terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SD dan SMP Negeri di Kota Yogyakarta.

Posko pengaduan dan informasi PPDB sengaja dibuka guna memfasilitasi orang tua/wali murid terkait PPDB untuk jenjang SD dan SMP Negeri di Kota Yogyakarta. Posko pengaduan dan informasi PPDB dibuka mulai Senin (12/6/2023) hingga para siswa diterima di sekolah yang dituju.



Anggota Forpi Kota Yogyakarta, Baharuddin Kamba mengatakan selain buka posko pengaduan, Forpi juga membantu Disdikpora Kota Yogyakarta dalam rangka mensosialisasikan informasi terkait pelaksanaan PPDB tahun 2023 ini.

"Posko pengaduan dan informasi PPDB dibuka dari hari Senin hingga Jumat," ujarnya.

Masyarakat dapat datang langsung ke sekretariat Forpi Kota Yogyakarta. Komplek Balai Kota Yogyakarta Jalan Kenari 56, Timoho, Muja-muju, Kota Yogyakarta. Tepatnya timur kantor Satpol PP Kota Yogyakarta.



Selain membuka posko pengaduan dan informasi PPDB, Forpi Kota Yogyakarta akan melakukan pemantauan terkait pelaksanaan PPDB di kantor Disdikpora Kota Yogyakarta dan sejumlah sekolah negeri di Kota Yogyakarta.

Tujuannya, lanjut dia, untuk memastikan pelaksanaan PPDB berjalan dengan lancar tanpa adanya kecurangan. Semua harus dilayani tanpa diskriminasi termasuk bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) juga harus dilayani sebagai mana mestinya.

"Forpi Kota Yogyakarta akan memantau pelaksanaan PPDB semua jalur," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3525 seconds (0.1#10.140)