Perbandingan Biaya Sekolah Swasta Top 3 di Jakarta

Kamis, 15 Juni 2023 - 13:56 WIB
loading...
Perbandingan Biaya Sekolah Swasta Top 3 di Jakarta
Biaya sekolah swasta di Jakarta memliki besaran yang cukup terbilang mahal. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Biaya sekolah swasta di Jakarta memliki besaran yang cukup terbilang mahal. Apalagi bagi sekolahan swasta yang berada di tiga peringkat teratas.

Melanjutkan pendidikan di sekolah favorit di Jakarta tentu menjadi impian bagi sebagian orang. Namun sebelum mendaftar, pastikan kamu sudah mengetahui perbandingan besaran biaya yang akan dibebankan selama masa belajar.


Perbandingan Biaya Sekolah Tiga Swasta Terbaik Jakarta

1. Labschool Jakarta

Labschool merupakan salah satu sekolah swasta yang ada di Indonesia. Sekolah yang satu menyediakan jenjang pendidikan yang cukup lengkap mulai dari KB-TB, hingga SD, SMP dan SMA.

Berkaitan dengan rincian biaya pendidikan, Labschool Jakarta kini dikenal sebagai salah satu sekolah yang memiliki biaya pendidikan yang cukup mahal. Hal tersebut bisa dilihat dari jenjang pendidikan SMA yang dipatok dengan harga puluhan juta.

Dimulai dari biaya pendaftaran, setiap calon peserta didik di sekolah ini nantinya akan dikenakan biaya Rp 300.000. Kemudian akan dibebankan pula uang pangkal mulai dari Rp 32 juta hingga Rp 34 juta tergantung jalur yang dipilihnya.

Selain itu, setiap para peserta didik disini juga akan dibebani uang sumbangan atau SPP selama masa studinya. SMA Labschool Kebayoran mematok Rp 1.750.000 untuk SMA kelas 1,2 dan 3.


2. Sekolah Islam Al-Azhar Jakarta

Sekolah Islam Al-Azhar Jakarta juga merupakan salah satu sekolah favorit yang ada di Jakarta. Sekolah ini menyediakan pendidikan mulai dari TK, SD, SMP hingga SMA.

Terkait rincian biaya sekolahnya, Sekolah Islam Al-Azhar Jakarta juga terbilang cukup mahal. Misalnya dilihat dari jenjang pendidikan SMA yang dipatok dengan harga sampai dengan puluhan juta.

Setiap calon peserta didik SMAS Islam Al-Azhar 1 Jakarta akan diharuskan untuk membayar uang pangkal. Uang masuk atau uang pangkal yang harus dibayarkan yakni sebesar Rp 40.250.000.

Disisi lain, peserta didik juga akan dikenakan sejumlah biaya tambahan lainnya. Beberapa diantaranya seperti uang jamiyyah Rp 375.000, uang sekolah Rp 3.000.000 dan uang osis Rp 375.000.

3. Binus International School Simprug

Binus International School Simprug merupakan sekolah internasional yang berlokasi di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sekolah yang satu ini telah menerapkan kurikulum International Baccalaureate (IB) dan juga kurikulum nasional yang telah disesuaikan.

Biaya pendidikan di sekolah Binus International School Simprug terbilang cukup fantastis. Biaya yang harus dibayarkan berbeda-beda tergantung pada setiap tingkatannya. Namun ada uang pangkal Rp 144 juta dan uang sekolah sekitar Rp 540 juta per tahunnya yang harus dibayarkan.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3688 seconds (0.1#10.140)