Karya Ilmiah Dinilai Penting untuk Tingkatkan Kemampuan Dosen

Kamis, 15 Juni 2023 - 23:14 WIB
loading...
Karya Ilmiah Dinilai Penting untuk Tingkatkan Kemampuan Dosen
Dosen memberikan kuliah mahasiswa. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Karya ilmiah dinilai menjadi nilai penting dalam meningkatkan gelar dan kepangkatan dosen. Pandangan ini terungkap dalam webinar nasional bertajuk Tips Lolos Publikasi sebagai Syarat Kelulusan & Kepangkatan Dosen oleh Riviera Publishing.

Webinar ini diadakan dengan tujuan memberikan panduan praktis kepada para dosen dan peneliti dalam mencapai keberhasilan dalam publikasi karya ilmiah.



"Yang merupakan salah satu syarat penting dalam meningkatkan gelar akademik dan pangkat dosen," kata Direktur Riviera Publishing Arif Rohman Hakim dalam keterangannya, Kamis (15/6/2023).

Webinar ini diselenggarakan secara daring dan dihadiri oleh sejumlah peserta dari berbagai institusi akademik di seluruh Indonesia.

"Para peserta hadir dengan antusiasme untuk mendapatkan wawasan dan strategi praktis dalam menghadapi tantangan publikasi karya ilmiah," ucapnya.



Pemateri yang mengisi webinar yakni Tabrani ZA dari Universitas Serambi Mekkah mengatakan, karya ilmiah agar efektif, perlu teknik penulisan yang baik, dan kriteria jurnal yang tepat.

"Diharapkan para peserta bisa menerapkan strategi-strategi yang mereka pelajari dalam publikasi karya ilmiah mereka dan mencapai kesuksesan dalam karier akademik mereka," tutupnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5184 seconds (0.1#10.140)