Jangan Lupa, Besok Pengumuman SNBT Jam 3 Sore, Ini Link Utamanya

Senin, 19 Juni 2023 - 10:35 WIB
loading...
Jangan Lupa, Besok Pengumuman SNBT Jam 3 Sore, Ini Link Utamanya
Pengumuman SNBT 2023 akan diumumkan jam 3 sore secara online di laman SNPMB. Foto/Dok/Zenius.
A A A
JAKARTA - Hasil SNBT 2023 akan diumumkan Selasa, 20 Juni 2023 pukul 15.00 WIB. Besok akan menjadi hari yang mendebarkan bagi seluruh pejuang kuliah yang sudah mengikuti UTBK .

Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) merupakan jalur penerimaan mahasiswa baru secara nasional untuk kuliah di perguruan tinggi negeri (PTN) seluruh Indonesia.

SNBT dulunya dikenal dengan nama SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Jalur penerimaan kedua yang digelar setelah seleksi undangan atau SNBP.

Penjaringan calon mahasiswa baru melalui SNBT ialah dengan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang menguji tes potensi skolastik dalam dua gelombang ujian yang dimulai Mei lalu.

Baca juga: Besok Pengumuman SNBT 2023, Lawan Pikiran Negatifmu dengan Afirmasi Positif

Setelah UTBK, melalui masa tenang dan beristirahat karena pastinya dalam menghadapi UTBK butuh belajar keras maka besok tibalah waktunya pengumuman hasil SNBT 2023.

Diumumkan Jam 3 Sore


Berdasarkan laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB), pengumuman hasil SNBT 2023 pada 20 Juni 2023 akan diumumkan tepat pukul 15.00 WIB.

Keikutsertaan pejuang kuliah dalam UTBK juga menjadi syarat utama untuk mengikuti SNBT. Baik itu pada PTN akademik, PTN vokasi, dan perguruan tinggi keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Link Utama

Baca juga: Menuju Rekrutmen CPNS 2023, Ini 4 Jurusan Kuliah yang Cepat Jadi PNS

Menjelang pukul 15.00 WIB, kalian pun bisa mempersiapkan laptop ataupun ponsel untuk melihat apakah kalian dinyatakan lolos SNBT atau tidak.

Laman resmi SNPMB saat ini baru menyampaikan link utama pengumuman yang bisa diakses, yaitu di laman https://pengumuman-snbt-snpmb.bppp.kemdikbud.go.id.

Biasanya, selain laman utama disediakan juga sejumlah laman mirror dengan alamat PTN-PTN. Misalnya pada SNBP lalu, pengumumannya bisa dilihat juga di laman snbp.ipb.ac.id, snbp.its.ac.id, dan lainnya.

Cara Cek Pengumuman UTBK SNBT 2023


1. Buka laman snpmb.bppp.kemdikbud.go.id atau laman mirror yang disediakan
2. Login dengan menggunakan nomor pendaftaran dan tanggal lahir
3. Klik Lihat Hasil
4. Hasil atau status kelulusan UTBK SNBT 2023 akan terlihat di layar.

Demikian informasi mengenai jadwal dan link utama pengumuman SNBT 2023. Apapun hasilnya besok, tetap semangat untuk berkuliah ya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)