Unpar Bandung Buka Jalur Khusus Calon Maba Pakai Nilai UTBK 2023, Simak Syaratnya

Kamis, 22 Juni 2023 - 09:23 WIB
loading...
Unpar Bandung Buka Jalur Khusus Calon Maba Pakai Nilai UTBK 2023, Simak Syaratnya
Unpar Bandung Buka Jalur Khusus Calon Maba Pakai Nilai UTBK 2023, Simak Syaratnya. (Foto: dok Unpar)
A A A
JAKARTA - Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung membuka penerimaan mahasiswa baru melalui Jalur Seleksi Khusus menggunakan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) hingga 16 Juli 2023.

Unpar pun memberikan benefit berupa gratis formulir pendaftaran dan peluang mendapatkan potongan 20% Biaya Awal Kuliah (s.d 10 juta) bagi 500 pendaftar pertama.

Seleksi Khusus Jalur UTBK ini memberi kemudahan bagi calon mahasiswa tanpa perlu tes dan proses seleksi hanya berdasarkan nilai UTBK yang diperoleh. Seleksi Khusus Jalur UTBK ini pun dibuka untuk semua Program Studi S1 dan DIII melalui laman pmb.unpar.ac.id .

Calon mahasiswa yang memenuhi kriteria dan persyaratan nilai UTBK yang ditentukan nantinya langsung dinyatakan lulus seleksi untuk melanjutkan studi di Unpar.

Untuk biaya pendaftaran program S1, Unpar menentukan biaya sebesar Rp250.000. Sedangkan untuk program D3, biaya pendaftaran sebesar Rp150.000.

Calon mahasiswa dapat memilih sampai 3 pilihan program studi. Program Studi Manajemen, Hukum, Hubungan Internasional dan Arsitektur tidak dapat dijadikan pilihan ke-3.

Adapun persyaratan khusus, yaitu Program Studi Teknik Kimia dan Teknik Elektro: Tidak buta warna, dibuktikan dengan melampirkan Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari dokter spesialis mata.

Calon mahasiswa yang berminat masuk Unpar melalui jalur nilai UTBK ini mesti menyiapkan beberapa berkas yang harus di-upload, antara lain:

a. Fotokopi Akta Kelahiran
b. Fotokopi Raport Kelas X - XII yang telah dilegalisir.
c. Sertifikat perolehan hasil UTBK
d. Surat Keterangan Jurusan SMA/K atau Legalisir Ijazah SMA/K
e. Siswa yang bersekolah di sekolah internasional dinyatakan lolos, pada saat Daftar Ulang harus sudah memiliki penyetaraan ijazah (setara SMA)
f. Siswa yang berijazah Paket C jika dinyatakan lolos, pada saat Daftar Ulang wajib menyerahkan legalisir ijazah beserta fotocopy rapor kelas 1 s.d kelas 3
g. Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Dokter Spesialis Mata. (Khusus siswa yang memilih Program Studi Kimia dan Teknik Elektro)

Sementara alur pendaftaran Seleksi Khusus Jalur UTBK, peserta mendaftar melalui laman Unpar di pmb.unpar.ac.id/menu/penerimaan_khusus, Peserta bisa mengikuti langkah-langkah pengisian yang ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)