Ingin Kuliah Gratis di Polteknaker? Kenali Jurusan dan Lokasinya

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:31 WIB
loading...
Ingin Kuliah Gratis di Polteknaker? Kenali Jurusan dan Lokasinya
Polteknaker merupakan sekolah non-kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Polteknaker merupakan sekolah non-kedinasan yang berada di bawah naungan Kementerian Ketenagakerjaan . Polteknaker menyediakan program kuliah gratis bagi peserta yang gagal mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Para calon mahasiswa usia maksimal 25 tahun hingga 30 Juni 2023 dapat memanfaatkan kesempatan besar ini.

Untuk penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024 melalui jalur SNBT ini dilakukan secara daring melalui https://pmb2.polteknaker.ac.id, hingga 28 Juni 2023 pukul 23.59 WIB.


Jurusan Kuliah Polteknaker

Sebelum mendaftarkan diri, alangkah baiknya untuk mengetahui jurusan kuliah apa saja yang disediakan Polteknaker. Supaya dapat memilih prodi sesuai dengan minat dan keterampilan yang dimiliki.

1. Relasi Industri D-IV

Prodi Relasi Industri adalah jurusan kuliah pertama dan satu-satunya di Indonesia sampai saat ini. Mahasiswa jurusan ini nantinya akan banyak mempelajari dasar-dasar hubungan industrial dan ketenagakerjaan.

Untuk prospek kerjanya, lulusan Relasi Industri dapat bekerja di bidang auditor hubungan industrial, atau manajemen hubungan industrial di sebuah perusahaan atau badan usaha.

2. Keselamatan dan Kesehatan Kerja D-IV

Jurusan kuliah ini secara khusus mempelajari tentang cara meminimalisir resiko kecelakaan dan penyakit di tempat kerja.

Untuk prospek kerjany, nanti juga akan spesifik berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja demi kesejahteraan para pekerja di sebuah perusahaan, seperti menjadi safety auditor, safety coordinator, hingga safety inspector.


3. Manajemen Sumber Daya Manusia D-IV

Prodi ini menitik beratkan pada pemahaman sumber daya manusia sebagai aset aktif perusahaan, pengelolaan, dan pemanfaatannya melalui teknik analisis fisik serta psikologis agar dapat memberikan dorongan yang produktif.

Prospek kerja lulusan Manajemen SDM ini cukup luas, diantaranya, assessors, labor relation, konsultan imigrasi, HRD, hingga manajer operasi umum.

Untuk lokasi Polteknaker sendiri terletak di Jalan Pengantin Ali No.71A, RT.7/RW.6, Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)