3.466 Calon Mahasiswa Baru Diterima di UM melalui UTBK-SNBT, Cek Link untuk Daftar Ulang

Kamis, 22 Juni 2023 - 22:15 WIB
loading...
3.466 Calon Mahasiswa Baru Diterima di UM melalui UTBK-SNBT, Cek Link untuk Daftar Ulang
Universitas Negeri Malang (UM). Foto/Dok/UM
A A A
JAKARTA - Sebanyak 3.466 calon mahasiswa baru dinyatakan diterima di Universitas Negeri Malang (UM) Jalur Ujian Tes Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berbasis Tes (UTBK-SNBT) tahun 2023.

Hal ini berdasarkan pengumuman UTBK-SNBT 2023 , Selasa (20/6/2023) pukul 15.00 WIB, melalui laman Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Balai Pengelolaan Pengujian Pendidikan (SNPMB BPPP) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/ .



Kepala Sub Direktorat Seleksi UM, Dr. Rizky Firmansyah, S.E., M.SA menjelaskan pasca pengumuman ini, calon mahasiswa dapat segera melakukan registrasi.

“Kami ucapkan selamat bagi adik-adik calon mahasiswa baru yang diterima di UM. Selamat datang di UM. Kami berharap adik-adik dapat segera melakukan registrasi pada laman registrasi yang sudah kami siapkan. Jangan ditunda-tunda biar tidak melewati jadwal yang ditentukan,” jelasnya.

Panduan dan tata cara registrasi di UM dapat diakses melalui pranala https://registrasi.um.ac.id/ .



Dosen Departemen Akuntasi FEB UM ini juga menambahkan bagi yang tidak diterima di UM jangan berputus asa. Masih ada jalur mandiri yang bisa diambil.

“Seleksi mandiri UM ada empat jalur, ada Jalur Prestasi, Jalur Skor UTBK, Jalur Tes Masuk Berbasis Komputer (TMBK), ada pula jalur kemitraan. Silakan manfaatkan kesempatan ini dan segera mendaftar,” tambahnya.

Jalur mandiri UM ada dibuka sampai tanggal 9 Juli 2023. Jalur TMBK, akan diselenggarakan di empat Kota, yaitu; di Malang (UM), Makassar (SMKN 2 Makassar), Jakarta (SMAN 71 Jakarta), dan Banjarbaru (SMKN 2 Banjarbaru).

“Tahun ini UM memberikan kemudahan bagi pendaftar, kami akan menyelanggarakan tes di empat kota. Hal ini kami lakukan untuk mempermudah pendaftar dari berbagai daerah, jadi tes mandiri tidak harus datang di UM, tapi bisa memilih salah satu kota yang tersebut,” lanjutnya.

Untuk pendaftaran jalur Mandiri UM bisa diakses melalui laman https://seleksi.um.ac.id/ .
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2340 seconds (0.1#10.140)