SNBT 2023: Jurusan Ilmu Komunikasi UPNVJ Peringkat 6 Paling Diminati se-Indonesia

Jum'at, 23 Juni 2023 - 10:33 WIB
loading...
SNBT 2023: Jurusan Ilmu Komunikasi UPNVJ Peringkat 6 Paling Diminati se-Indonesia
Prodi S1 Ilmu Komunikasi UPNVJ masuk urutan 10 besar daftar prodi terbanyak diminati dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Foto/Dok/UPNVJ
A A A
JAKARTA - Program studi (Prodi) S1 Ilmu Komunikasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) masuk urutan 10 besar daftar prodi terbanyak diminati dalam Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023.

Tim Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) mencatat, UPNVJ berada di peringkat ke-6 se-Indonesia dengan 3.728 peminat.



Prestasi ini menunjukkan bahwa Ilmu Komunikasi UPNVJ terus berkembang dari waktu ke waktu dan menjadi prodi yang semakin populer.

"Luar biasa sangat bangga. Semoga ke depannya Prodi S1 Ilmu Komunikasi dapat menjadi lebih baik lagi dari segala aspek," ucap Kaprodi S1 Ilmu Komunikasi Dr. Fitria Ayuningtyas, M.Si. dalam keterangan pers, Jumat (23/6/2023).

Menurut Fitria, prestasi Ilmu Komunikasi UPNVJ sebagai salah satu prodi terbanyak diminati tahun ini merupakan bentuk nyata dari berbagai manuver yang telah dilakukan, seperti turut serta dalam Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022 hingga menerima Dana Hibah Program Kompetisi Kampus Merdeka 2022.



Selain itu, Prodi S1 Ilmu Komunikasi juga turut serta dalam akreditasi internasional di Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) dengan persiapan selama hampir dua tahun.

"Semua ini juga tak lepas dari peran dosen maupun mahasiswa yang sudah mulai melebarkan sayap untuk go international," kata Fitria.

Dr. S. Bekti Istiyanto, Dekan FISIP UPNVJ periode 2023-2027 sekaligus Ketua Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (ASPIKOM), menggangap ini prestasi sekaligus tantangan yang harus dijawab.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1173 seconds (0.1#10.140)