UNY Buka Program Magister Manajemen, Segini Biaya Kuliahnya

Selasa, 27 Juni 2023 - 15:05 WIB
loading...
UNY Buka Program Magister Manajemen, Segini Biaya Kuliahnya
UNY membuka program studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Foto/UNY.
A A A
JAKARTA - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) membuka program studi baru Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) pada tahun akademik 2023/2024. Berapa biaya kuliahnya?

Wakil Dekan Bidang Riset Kerjasama Sistem Informasi dan Usaha FEB UNY Prof. Setyabudi Indartono menjelaskan, tujuan pembukaan program studi ini adalah untuk memberi kesempatan masyarakat mengembangkan dan memperdalam ilmunya dalam bidang manajemen khususnya bidang strata dua.

“Kami buka konsentrasi manajemen sumberdaya manusia, manajemen pemasaran serta manajemen keuangan” ujar Doktor daru NCU Taiwan itu, dikutip dari laman UNY, Selasa (27/6/2023).

Baca juga: 7 Jurusan Kuliah yang Sering Dibutuhkan Perusahaan Media, Simak Daftarnya

Prof Styabudi menjelaskan, penyelenggaraan proses pembelajaran ini sesuai tuntutan Society 5.0 dan Penta-Helix Pendidikan Tinggi. Yaitu untuk menyiapkan lulusan yang Unggul, Kreatif, dan Inovatif, dan berkelanjutan sesuai dengan tuntutan global.

Selain itu, dia menambahkan, juga untuk mengembangkan penelitian dan publikasi karya ilmiah bagi dosen dan mahasiswa yang mampu memberikan kontribusi teoritis, empiris, dan praktis dalam bidang ilmu manajemen dan bisnis sesuai tuntutan Revolusi Industri 4.0, Society 5.0, serta Penta-Helix Pendidikan Tinggi.

Lulusan S2 Magister Manajemen UNY diharapkan menjadi calon akademisi dan praktisi di bidang manajemen yang memiliki kompetensi profesional, pengetahuan dan praktik bidang manajemen dalam mengembangkan dan mengimplementasikan ilmu dan riset berbasis teknologi digital.

Keunggulan

Keunggulan prodi ini adalah dapat mengakomodasi karakteristik Fakultas Ekonomi dan Bisnis untuk mengembangkan ekonomi kerakyatan dan kewirausahan. Prodi Magister Manajemen menghadirkan pengalaman belajar (learning experience) berupa aktivitas belajar mahasiswa melalui interaksi dengan kondisi eksternal di lingkungan pembelajarannya.

Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan Gratis, Lulusannya Dijamin Langsung Kerja

Selain itu Magister Manajemen FEB UNY menawarkan kelebihan tersendiri karena kurikulumnya yang dirancang hanya selama 3 semester, sehingga pada semester 3 mahasiswa sudah bisa mengerjakan tesis. Bagi calon mahasiswa yang berasal dari luar prodi manajemen akan diadakan matrikulasi sebelum pelaksanaan perkuliahan. Sedangkan mata kuliah matrikulasi adalah statistik, pengantar bisnis, pengantar manajemen serta dasar-dasar ilmu ekonomi.

Pembelajaran Luring dan Daring

Pendaftaran Magister Manajemen UNY melalui CBT Domisili, CBT Kampus dan Portofolio. Pembelajaran dilakukan secara luring maupun daring. Bahkan dia memberikan sinyal akan membuka kelas malam dan weekend apabila pesertanya melebihi target atau sesuai permintaan stakeholder.

Biaya Kuliah


Biaya yang dipungut untuk studi lanjut pada MM FEB UNY adalah Rp8.500.000 untuk jalur reguler, Rp9.500.000 untuk jalur non regular/Kerja Sama, dan Rp11.000.000 untuk mahasiswa luar negeri.

Sementara untuk Sumbangan Pengembangan Institusi sebesar Rp2.500.000,- dibayarkan sekali pada awal semester pertama. Pendaftaran program Magister Manajemen FEB UNY dapat diakses melalui pmb.uny.ac.id.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)