Kisah Arielya, Mahasiswa Baru Termuda Unair Jalur SNBT yang Baru Berusia 15 Tahun

Kamis, 29 Juni 2023 - 11:42 WIB
loading...
Kisah Arielya, Mahasiswa Baru Termuda Unair Jalur SNBT yang Baru Berusia 15 Tahun
Arielya Ramadhani Sasono, mahasiswa baru termuda Unair yang diterima di jalur SNBT 2023. Foto/Dok Pribadi.
A A A
JAKARTA - Predikat mahasiswa baru termuda Universitas Airlangga (Unair) salah satunya dipegang oleh Arielya Ramadhani Sasono. Arielya diterima melalui jalur SNBT 2023.

Unair menerima sebanyak 2.672 calon mahasiswa dari jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023. Mereka lulus setelah bersaing dengan 34.259 pendaftar lainnya.

Mahasiswa Baru Termuda Unair Berusia 15 Tahun


Arielya Ramadhani Sasono atau akrab disapa Ariel merupakan alumni SMAN 1 Sidoarjo. Saat ini, usia Ariel baru menginjak 15 tahun.

Di usia yang belia itu, dia tak hanya menyandang status baru sebagai mahasiswi tetapi juga sekaligus sebagai mahasiswi baru termuda di Unair. Meski demikian, dia mengaku sama sekali tidak menyangka.

Baca juga: 7 Prospek Kerja Lulusan Fakultas Psikologi, Menjanjikan untuk Masa Depan

“Saya sebenarnya nggak menyangka, ya, karena saya pikir banyak juga yang seusia dengan saya,” katanya, dikutip dari laman Unair, Kamis (29.6/2023).

Meskipun menjadi mahasiswi baru termuda, Ariel tidak pernah merasa rendah diri atau minder. Sebaliknya, ia justru merasa percaya diri lantaran mendapatkan full support dari keluarga dan para sahabat.

“Alhamdulillah tidak ada perasaan minder dalam diri saya karena ada dukungan dari orang tua dan sahabat saya,” tuturnya.

Ariel mengatakan,dirinya sangat bersyukur dan bangga karena berhasil menyandang gelar mahasiswi baru di salah satu perguruan tinggi terbaik nasional yang berlokasi d Surabaya, Jawa Timur ini.

“Pastinya saya merasa bersyukur dan bangga, ya, diterima di Unair. Saya pikir tidak ada orang yang tidak bangga ketika diterima sebagai mahasiswi UNAIR,” ungkapnya.

Kuliah di Jurusan Manajemen


Program studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis menjadi pilihan utamanya di jalur tes nasional tersebut. Hal in karena Manajemen Unair menurutnya merupakan jurusan kuliah dengan prospek kerja luas di masa depan.

Tidak hanya itu saja, Ariel memilih prodi Manajemen sebab dia merasa memiliki kemampuan dan kapabilitas yang sesuai dengan prodi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1276 seconds (0.1#10.140)