2 Mahasiswa Indonesia akan Berlaga pada Kompetisi Desain Internasional di Vietnam

Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:35 WIB
loading...
2 Mahasiswa Indonesia akan Berlaga pada Kompetisi Desain Internasional di Vietnam
2 mahasiswa Indonesia dari UGM dan ITB akan berlaga di kompetisi desain internasional AYDA Awards di Vietnam. Foto/Nippon Paint.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa UGM Salsabila Novitasari dan ITB Arya Putra akan mengikuti kompetisi desain internasional AYDA Awards di Vietnam. Tema kompetisi tahun ini bertajuk Converge: Pushing the Reset Button.

Sebelumnya kedua mahasiswa ini telah dinobatkan AYDA Indonesia Awards sebagai pemenang nasional 2022-2023 untuk kategori Arsitektur dan Desain Interior.

Kedua pemenang nasional, Salsabila Novitasari dan Arya Putra akan mewakili Indonesia di acara final AYDA International Awards yang akan berlangsung di Vietnam pada 14 Juli 2023 mendatang.

Selain bersaing dengan para kontestan dari 15 negara untuk gelar “Designer of the Year”, pemenang internasional juga memiliki kesempatan beasiswa untuk “Design Discovery Program” di Harvard University's Graduate School of Design selama tiga minggu.

Baca juga: Jalur Mandiri Universitas Brawijaya Tanpa Tes Ditutup Besok, Buruan Daftar

Tema Converge: Pushing the Reset Button' berpusat pada kebutuhan desainer untuk mendapatkan perspektif global yang kemudian dapat memberikan solusi lokal bagi masyarakat untuk membantu mengatasi kehidupan pasca pandemi.

Tantangan bagi desainer generasi berikutnya adalah menciptakan pernyataan desain yang menyeimbangkan antara memenuhi kebutuhan masyarakat dan membiarkan alam berkembang, sambil mendorong proses peremajaan diri.

AYDA Awards diluncurkan pada 2008 oleh Nippon Paint guna memotivasi mahasiswa arsitek dan desainer interior untuk menciptakan dunia yang lebih baik melalui kekuatan desain.

AYDA Awards 2022/2023 telah menerima 5184 karya dari 921 perguruan tinggi yang tersebar di 15 lokasi geografis.

Khususnya, Indonesia sendiri menyumbangkan 409 karya, yang semakin memperkuat reputasi AYDA Awards sebagai penghargaan yang diakui di kalangan profesional desainer baik secara nasional maupun internasional.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1645 seconds (0.1#10.140)