6 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Sabtu, 01 Juli 2023 - 06:46 WIB
loading...
6 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak
Aktivitas rekreasi bermanfaat adalah yang dapat memberikan dampak positif terhadap anak, salah satunya meningkatkan kecerdasan anak. Foto/tripizilia indonesia
A A A
JAKARTA - Sejumlah kegiatan ini dapat meningkatkan kecerdasan anak. Memiliki anak cerdas adalah impian semua orang tua. Untuk meningkatkan kecerdasan anak, selain mengikuti les akademik, ada baiknya orang tua memberikan perhatian untuk minat kesenangan anak dan faktor penunjang lainnya.Dilansir dari berbagai sumber, berikut 7 kegiatan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak.

1.Tunjukkan Kasih Sayang Kepada Anak
6 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Foto/ist

Kasih sayang bentuknya itu bisa apa saja mungkin tidak semua ibu menjadi ibu rumah tangga sehingga dapat menemani anaknya setiap hari. Namun ada juga ibu yang bekerja sehingga intensitas bersama anak menjadi berkurang. Hal tersebut tidak menjadikan alasan bagi orang tua untuk tidak menunjukan kasih sayang kepada anaknya.

Bentuk kasih sayang yang paling mudah dilihat adalah dalam bentuk fisik yaitu berupa pelukan atau ciuman kepada anak, selain itu komunikasi yang baik adalah salah satu bentuk penunjukan kasih sayang juga. Kurang komunikasi dengan anak dapat menyebabkan anak menjadi terutup kepada orang tua dan cenderung dapat menimbulkan stress.

2.Penuhi Kebutuhan Nutrisi Anak
6 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Foto/ist

Apa yang seseorang makan maka ia akan menjadi seperti apa yang ia makan, begitu pepatah mengatakan. Selain memberikan asi ekslusif kepada anak, ajarkan anak untuk mengonsumsi makanan sehat sejak dini.



Biasakan anak untuk menyukai sayur dan buah-buahan dibandingkan junk food. Tidak memberikan snack kepada anak juga tidak baik, tapi memilih snack untuk perkembangan otak anak juga harus dipilih dengan cermat

3.Budayakan Anak Membaca
6 Kegiatan yang Dapat Meningkatkan Kecerdasan Anak

Foto/ist

Dengan maraknya tayangan televisi di zaman sekarang, minat anak terhadap membaca kian menurun. Karena terbiasa melihat gambar visual di televisi dilengkapi dengan suara anak jadi malas membaca.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3365 seconds (0.1#10.140)