Kisah Devina Patricia, Mahasiswa yang Lolos SNBT dan Peraih Beasiswa Penuh di Unair

Minggu, 02 Juli 2023 - 08:40 WIB
loading...
Kisah Devina Patricia, Mahasiswa yang Lolos SNBT dan Peraih Beasiswa Penuh di Unair
Devina Patricia, mahasiswa baru Unair dari jalur SNBT 2023 dan peraih beasiswa penuh. Foto/Unair.
A A A
JAKARTA - Devina Patricia berhasil lolos Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) dan menjadi mahasiswa baru di Fakultas Hukum (FH) Unair . Dia bahkan dinobatkan sebagai penerima beasiswa selama delapan semester penuh.

Gagal di SNBP, Lolos di SNBT


Mahasiswa baru asal SMA Santa Agnes Surabaya ini bercerita, sebelumnya ia sempat gagal dalam jalur masuk perguruan tinggi SNBP (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

Meski demikian, ia tak lantas menyerah dan tetap gigih memperjuangkan FH Universitas Airlangga (Unair) sebagai pilihannya.

Dengan jerih payah dan kerja kerasnya selama ini, gadis yang bercita-cita menjadi seorang notaris itu akhirnya berhasil menjadi bagian dari Ksatria Airlangga. Ia mengaku sangat bangga dan bahagia lantaran diterima di salah satu kampus terbaik nasional.

“Saya sangat senang dan lega ketika lolos, mengingat Unair menjadi impian saya sejak lama dan saya hanya memilih jurusan hukum ketika mendaftar tes SNBT. Saya bersyukur dan bangga karena telah menerima beasiswa untuk menempuh kuliah,” katanya, dikutip dari laman Unair, Minggu (2/7/2023).

Baca juga: 6 Universitas Negeri Terbaik di Malang, Sudah Siap Daftar?

Raih Beasiswa Penuh


Devina tidak hanya lolos sebagai mahasiswa baru FH Unair, tetapi juga sebagai salah satu awardee program beasiswa besutan PT Mahaghora.

Devina bercerita, ia mengikuti seleksi beasiswa Mahaghora ketika berada di bangku kelas 12 SMA. Untuk diketahui, beasiswa Mahaghora merupakan beasiswa yang berasal dari CSR PT Mahaghora.

Beasiswa ini yakni untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Surabaya.

Sebagai awardee beasiswa ini, Devina mendapatkan berbagai keuntungan, seperti bantuan biaya pendidikan selama delapan semester penuh.

Tidak hanya itu saja, nantinya Devina juga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti mentoring dan pelatihan langsung dari PT Mahaghora. Baginya, modal tersebut sangat penting dalam membantunya menapaki dunia karier di masa depan.

“Beasiswa ini akan membantu saya ke jenjang perkuliahan, mengingat bahwa biaya yang diperlukan sangat banyak. Lalu, saya merasa ini juga dapat menjadi salah satu wadah untuk lebih berkembang dalam berbagai program pelatihan soft skill maupun hard skill yang ada, sehingga saya semakin yakin untuk mendaftarkan diri,” ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1733 seconds (0.1#10.140)