Pendaftaran Sarjana Terapan Unpad Masih Dibuka, Cek 14 Jurusan dan Peluang Kerjanya

Minggu, 02 Juli 2023 - 09:27 WIB
loading...
Pendaftaran Sarjana Terapan Unpad Masih Dibuka, Cek 14 Jurusan dan Peluang Kerjanya
Pendaftaran Sarjana Terapan Unpad masih dibuka hingga 25 Juli 2023. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Bagi mahasiswa yang ingin kuliah di Unpad , masih ada peluang mendaftar ke Sarjana Terapan yang masih buka hingga 25 Juli 2023. Sebanyak 14 jurusan atau program studi bisa dipilih calon mahasiswa.

14 program studi (prodi) sarjana terapan Universitas Padjadjaran (Unpad) tersebar di sejumlah fakultas di perguruan tinggi negeri (PTN) yang dipimpin Prof Rina Indiastuti ini.

Berikut pengenalan 14 prodi yang disampaikan ketua program studi maupun perwakilan fakultas mengenai informasi dan karakteristik masing-masing prodi, dikutip dari laman resmi Unpad.

MengenalProdi Sarjana Terapan Unpad

1. Fakultas Kedokteran


Dalam talkshow Ayo Kenal Unpad Edisi Program Studi Sarjana Terapan, Ketua Program Studi Kebidanan Dr. Ahmad Yogi Pramatirta hadir menjadi pembicara.

Program studi ini bertujuan menghasilkan bidan untuk kemaslahatan masyarakat melalui pendidikan dan penelitian.

Prodi Kebidanan merupakan salah satu prodi Sarjana Terapan Kebidanan pertama di Indonesia dan masih menduduki sebagai prodi terbaik di Indonesia.

Prodi Kebidanan terdiri atas berbagai mata kuliah yang dirancang terintegrasi dengan kajian beberapa keilmuan dengan metode pembelajaran teori, praktik, dan evaluasi.

Tidak hanya menjadi bidan, lulusan Kebidanan Unpad juga banyak yang mengisi sejumlah posisi strategis di lembaga kesehatan hingga menjadi peneliti.

Baca juga: Kisah Devina Patricia, Mahasiswa yang Lolos SNBT dan Peraih Beasiswa Penuh di Unair

2. Fakultas MIPA


Program Studi Teknologi Industri Kimia FMIPA Unpad juga merupakan satu-satunya program studi yang ada di FMIPA.

Ketua Program Studi Teknologi Industri Kimia FMIPA Unpad Muhammad Yusuf menjelaskan, prodi ini hadir sebagai jembatan antara program studi sains kimia atau kimia murni dan teknik kimia melalui kimia terapan.

Dia menjelaskan, terdapat beberapa teknologi industri kimia yang dapat dipelajari selama kuliah, di antaranya adalah teknologi hijau, manajemen dan kewirausahaan berbasis industri, kesehatan, serta pangan.

3. Fakultas Ilmu Komunikasi


Ketua Prodi Manajemen Produksi Media Fikom Unpad Dr. Iwan Koswara menuturkan, Manajemen Produksi Media (MPM) merupakan satu-satunya sarjana terapan yang ada di Fikom Unpad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)