10 Jurusan Kuliah yang Paling Mudah Cari Kerja di Era Digital dan Pilihan Kampusnya

Senin, 03 Juli 2023 - 09:40 WIB
loading...
A A A
Selain itu, lulusannya juga dibutuhkan oleh segala jenis industri. Misalnya sebagai desainer, layouter, animator, web designer, dan lainnya.

Laman BAN PT memuat, kampus dengan jurusan DKV terakreditasi Unggul jenjang S1 ada di Universitas Tarumanagara, BINUS University, dan Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta.

4. Farmasi


Beberapa tahun ke depan akan banyak pekerjaan yang digantikan oleh robot. Namun para ahli di bidang kesehatan akan sangat sulit tergantikan, salah satunya adalah Farmasi.

Jurusan yang mempelajari seluk beluk tentang obat-obatan akan menghasilkan lulusan yang bisa bekerja di perusahaan farmasi, rumah sakit, atau apotek, ataupun dosen.

Jurusan Farmasi Unsyiah, Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Universitas Brawijaya, Unair, USU, Unhas, Universitas Udayana, dan Unpad sudah terakreditasi Unggul BAN PT.

5. Matematika dan Statistika


Banyak yang bilang jurusan ini terkenal sulit namun jurusan Matematika dan Statistika terbilang potensial di era digital saat ini.

Data analyst menjadi salah satu pekerjaan yang paling menjanjikan dari jurusan ini. Selain menjadi data analyst, lulusannya juga berpeluang untuk berkarier menjadi data scientist, system analyst, market researcher, dan lainnya.

Ilmu mengenai pengumpulan, analisis, dan penyajian data akan menjadi makanan sehari-hari para mahasiswa Matematika dan Statistika.

Jurusan Matematika terakreditasi Unggul BAN PT ada di Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Muhammadiyah Malang, Universitas Andalas, Universitas Syiah Kuala, Universitas Muhammadiyah Malang, dan lainnya.

Sementara jurusan Statistika terakreditasi UnggulBAN PT ada di Universitas Islam Indonesia, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Makassar, UI, Unpad, dan sejumlah kampus lainnya.

6. Bisnis Digital


Menjamurnya usaha online dan semakin beralihnya pengguna pada mode transaksi online menjadikan jurusan yang satu ini banyak diburu.

Jurusan ini akan mempelajari mengenai manajemen binis dan teknologi digital seperti pengembangan web, analisis data, cyber security, UI/UX, pemasaran digital, manajemen media sosial, fintech industry, e-commerce, dan lain-lain.

Baca juga: 3 Universitas dengan Jurusan Sosiologi Terbaik di Indonesia dan Biaya Kuliahnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)