8 Kampus Pilihan untuk Belajar Filsafat, Induk Segala Pengetahuan yang Jarang Dilirik Mahasiswa

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:16 WIB
loading...
8 Kampus Pilihan untuk Belajar Filsafat, Induk Segala Pengetahuan yang Jarang Dilirik Mahasiswa
Banyak kampus di Indonesia yang memiliki Fakultas Filsafat terbaik untuk menuntut ilmu. Filsafat dewasa ini jarang dilirik calon mahasiswa karena dianggap kurang memiliki masa depan/ Foto/kagama
A A A
JAKARTA - Sejumah kampus ini menjadi tempat belajar filsafat pilihan. Banyak orang memandang sebelah mata Filsafat karena munculnya anggapan bahwa ilmu ini tak memiliki masa depan. Padahal kalau dikaji, Filsafat sejatinya adalah induk dari semua ilmu. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 8 universitas terbaik untuk belajar filsafat

1.Universitas Indonesia

Program Studi Filsafat UI berada di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya. Inilah kampus yang layak kamu tuju jika menginginkan pencerahan pemikiran tentang kehidupan manusia. Dian Sastrowardoyo jebolan kampus ini, jadi kamu bisa lihat sendiri bagaimana hasil kuliah dan dialog tentang perkembangan zaman disini.

2. Universitas Gadjah Mada

Di UGM, Filsafat menjadi sebuah fakultas dimana kamu bisa belajar tentang Logika, Filsafat Cina, Filsafat Barat, Filsafat Nusantara, Filsafat India, Metafisika, Filsafat Pancasila, Epistemologi, Etika, Aksiologi, Filsafat Sejarah, Filsafat Politik, Filsafat Pendidikan, dan lain sebagainya. Filsafat UGM menawarkan empat konsentrasi studi, yaitu Etika Terapan, Religi dan Budaya, Sosial dan Politik, serta Ilmu dan Teknologi.



3.Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta

Kamu juga bisa belajar filsafat di UIN Syarif Hidayatullah, tepatnya di Fakultas Ushuluddin dan Filsafat, Jurusan Akidah Filsafat. Sama seperti UI dan UGM, filsafat UIN Jakarta terakreditasi A. Filsafat UIN Jakarta akan membuka wawasanmu tentang Tasawuf dan Ilmu Kalam, termasuk pula naskah-naskah Filsafat.

4. Universitas Katolik Santo Thomas

Mahasiswa Fakultas Filsafat di Unika St. Thomas adalah para calon imam dan suster. Fakultas Filsafat Unika St. Thomas memiliki Program Studi Ilmu Filsafat dengan jurusan Filsafat Keilahian. Akreditasi BAN-PT saat ini adalah B.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2223 seconds (0.1#10.140)