6 Tingkatan Kemampuan Berbahasa Inggris, Kamu Sudah di Level Mana?

Selasa, 04 Juli 2023 - 07:24 WIB
loading...
6 Tingkatan Kemampuan Berbahasa Inggris, Kamu Sudah di Level Mana?
Selain menunjang proses mencari pekerjaan, kemampuan bahasa Inggris berguna jika kamu berencana kuliah di luar negeri. Ada berbagai level dalam menilai kemampuan bahasa Inggris. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Cek tingkat kemampuan berbahasa Inggris Anda agar karier di masa depan semakin bagus.Salah satu bahasa asing yang wajib dikuasai adalah bahasa Inggris. Kemampuan bahasa Inggris menjadi sangat penting terlebih di era globalisasi seperti saat ini.

Selain menunjang dalam proses mencari pekerjaan, kemampuan bahasa Inggris juga sangat berguna jika kamu berencana kuliah di luar negeri. Tahukah kamu bahwa ada berbagai level dalam bahasa Inggris. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 6 tingkatan kemampuan berbahasa Inggris yang wajib diketahui

1.Beginner

Pada level Beginner, siswa dapat memahami dan menggunakan ungkapan sehari-hari. Biasanya siswa dapat memperkenalkan dirinya dan orang lain serta dapat bertanya dan menjawab pertanyaan tentang detail pribadi, seperti tempat tinggal, dan hal lainnya.

2. Elementary

Pada level ini, siswa bisa memahami kalimat dan ekspresi yang sering digunakan terkait dengan bidang paling relevan. Siswa juga dapat berkomunikasi dalam tugas sederhana dan rutin yang membutuhkan pertukaran informasi sederhana.



3. Intermediate


Pada level Intermediate, siswa dapat menghasilkan teks sederhana tentang topik yang mudah atau minat pribadi. Siswa juga dapat menggambarkan pengalaman dan peristiwa, mimpi, harapan dan ambisi.

4. Upper Intermediate

Siswa di level ini dapat memahami gagasan utama pada sebuah teks yang kompleks, termasuk diskusi teknis di bidang spesialisasinya. Kamu yang ada di level ini juga dapat berinteraksi dengan tingkat kefasihan yang sangat baik dengan penutur asli tanpa merasa khawatir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2896 seconds (0.1#10.140)