Seminar FISIP UPNVJ Bahas Peran Media dan Politik dalam Hadapi Tantangan Global

Selasa, 04 Juli 2023 - 13:17 WIB
loading...
Seminar FISIP UPNVJ Bahas Peran Media dan Politik dalam Hadapi Tantangan Global
Perwakilan SINDOnews.com Zen Teguh (kiri) dan Dekan FISIP UPNVJ Dr. S. Bekti Istiyanto (kanan) pada Seminar Nasional UPNVJ. Foto/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - FISIP UPNVJ menggelar Seminar Nasional (SemNas) pada 4-5 Juli 2023. Seminar yang digelar hybrid ini mengangkat tema Peran Media dan Politik dalam Menghadapi Tantangan Dunia Global.

Acara yang dihadiri SINDOnews.com, para dosen dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (FISIP UPNVJ), serta beberapa mahasiswa ini dibuka secara resmi oleh Dekan FISIP UPNVJ Dr. S. Bekti Istiyanto.

Dalam sambutannya Dekan FISIP UPNVJ, Dr. S. Bekti Istiyanto menyampaikan, SemNas ini sebagai salah satu sarana untuk mempersiapkan calon sarjana FISIP UPNVJ agar siap menghadapi tatanan perubahan global dengan mengerti akan isu-isu terkini.

"Khususnya terkait dengan tatanan kehidupan baru dalam persepektif sosial dan politik," katanya, melalui siaran pers, Selasa (4/7/2023).

Baca juga: PLN Group Buka Lowongan Kerja Bagi Lulusan S1-S2 Luar Negeri, Cek Jurusan yang Dibutuhkan

Ketua panitia Semnas FISIP UPNVJ 2023 M.Kamil Ghiffary menjelaskan, acara ini digelar untuk membangun semangat riset dan akademik mahasiswa terkait isu-isu di bidang Ilmu Komunikasi, Ilmu Hubungan Internasional, dan Ilmu Politik.

Selain itu juga memperdalam pengetahuan terkait teori, konsep, dan pengalaman empirik yang berhubungan dengan bidang keahlian para mahasiswa, memberikan kontribusi berupa kemajuan bagi institusi maupun negara, baik dari segi akademik maupun praktis dalam ranah sosial dan politik dunia.

Hadir dalam seminar nasional ini, perwakilan SINDOnews.com Zen Teguh yang memaparkan mengenai Media Baru, Tantangan Politik dan Disrupsi Global.

Seminar FISIP UPNVJ Bahas Peran Media dan Politik dalam Hadapi Tantangan Global

Seminar nasional UPNVJ mengangkat temaPeran Media dan Politik dalam Menghadapi Tantangan Dunia Global. Foto/UPNVJ.

Dia mengawali pemaparannya dengan menceritakan mengenai Revolusi Melati di Tunisia yang berlangsung pada 2010. Di mana dengan adanya revolusi ini telah mengubah lanskap geopolitik di dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)