Iklim Kreativitas di Sekolah akan Tingkatkan Mutu Pendidikan

Rabu, 05 Juli 2023 - 15:10 WIB
loading...
Iklim Kreativitas di Sekolah akan Tingkatkan Mutu Pendidikan
Nilai-nilai kreativitas dianggap sebagai solusi bagi sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Foto/Dok/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Menjelang tahun ajaran baru banyak hal yang perlu disiapkan sekolah. Termasuk untuk mendukung lingkungan yang penuh kreativitas guna peningkatan mutu pendidikan .

Nilai-nilai kreativitas dianggap sebagai solusi bagi sekolah untuk meningkatkan mutu pendidikan. Dengan kreativitas, diharapkan muncul materi pembelajaran yang menarik dan tidak membuat peserta didik mudah bosan.

Public Relation Manager Faber Castell Internasional Indonesia Andri Kurniawan memgatakan, selain itu, kreativitas juga bisa menjadi jalan bagi siswa dan guru untuk memecahkan masalah, mengeluarkan ide-ide dan gagas, serta menambah semangat dalam proses belajar.

Hal ini juga yang menjadi pesan utama Kembali ke Sekolah dengan Kreatif Bersama Faber-Castell.

Baca juga: 21 Kampus Top Luar Negeri Lengkap dengan Jurusannya yang Menerima Maulana Fatahillah Adzima

"Dengan pesan utama ini kami ingin mendorong nilai-nilai dengan semangat kreativitas bagian tidak terpisahkan bukan hanya untuk pelajar namun juga seluruh warga sekolah, termasuk orang tua dan guru," ujar Andri, melalui siaran pers, Rabu (5/7/2023).

Menurutnya, hal ini juga didukung dalam riset Partnership for 21st Century Learning di jelaskan bahwa perkembangan di abad 21, seseorang tidak hanya di tuntut memiliki kemampuan Learning & Thinking Skill, dan beberapa elemen lainnya.

"Elemen kemampuan lain yang dimaksud adalah Life Skill, dimana kemampuan Life Skill ini dapat di tumbuhkan melalui meningkatkan kemampuan otak kanan kita," lugasnya.

Dukungan menjadi kreatif tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab berasal dari sekolah, orang tua sebagai lingkungan terdekat siswa tentunya juga menjadi bagian tidak terpisahkan.

Untuk hal ini, Andri juga mengajak orang tua untuk memberikan dukungan kepada anak untuk berkreasi, di antaranya dengan menyiapkan ruangan dan alat bagi anak untuk berkreasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)