UPNVJ Sediakan Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus YouTuber dan Hafiz, Ini Syaratnya

Jum'at, 07 Juli 2023 - 14:36 WIB
loading...
UPNVJ Sediakan Jalur Penerimaan Mahasiswa Baru Khusus YouTuber dan Hafiz, Ini Syaratnya
Tersedia jalur khusus YouTuber dan Hafiz Al-Quran di UPN Veteran Jakarta. Foto/Dok/UPNVJ.
A A A
JAKARTA - UPN Veteran Jakarta menyediakan jalur penerimaan mahasiswa baru khusus YouTube Content Creator dan Hafiz Al-Qur’an. Simak baik-baik persyaratannya.

Jalur Prestasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) adalah seleksi mandiri yang menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik dan atau non akademik.

Ada kuota 10 persen di Jalur Prestasi ini yang menjadi bagian jalur Seleksi Mandiri (SEMA) UPNVJ yang terbagi atas bidang olimpiade sains 2 persen, olahraga dan seni 2 persen, hafiz Al-Qu’ran persen, Ketua OSIS 2 persen, dan konten kreator YouTube 2 persen.

Dikutip dari laman UPNVJ, Jumat (7/7/2023) ada Uji Keterampilan yang dilaksanakan khusus untuk jalur Hafiz Al-Qu’ran dan YouTube Content Creator. Adapun syarat dan ketentuan dari dua jalur tersebut sebagai berikut.

Baca juga: Kisah Nurul Huda, Ibu Rumah Tangga yang Raih Doktor Keolahragaan UNY dengan IPK 4

Konten Kreator YouTube


1. Pendaftar yang dapat mengikuti jalur ini adalah mereka yang memiliki subscribers asli dengan jumlah paling kurang 10.000 Subscribers.

2. Memiliki minimal dua video dengan masing-masing minimal 100.000 penonton dengan kriteria bermanfaat, mendidik, kreatif, inspiratif, orisinal, menarik, dan memenuhi standar editing, dan kualitas gambar yang baik.

3. Pendaftar wajib mengunggah bukti screenshot dari profil saluran youtube dan menyertakan alamat tautan kanal YouTube Pendaftar yang selanjutnya akan divalidasi oleh Tim Seleksi

4. Bagi mereka yang memenuhi kriteria tersebut, wajib mengikuti uji keterampilan berupa pembuatan video berdurasi 3 sampai 5 menit dengan tema yang ditetapkan oleh Panitia SEMA UPNVJ dengan menggunakan peralatan atau perlengkapan masing-masing.

5. Selain itu, pendaftar wajib mengunggah surat pernyataan kesediaan berkontribusi bagi UPNVJ minimal membuat 1 konten promosi UPNVJ per semester.

Hafiz Al-Qu’ran


1. Pendaftar yang dapat mengikuti jalur ini adalah mereka yang telah menghafal Al-Qu’ran minimal 20 juz yang dibuktikan dengan sertifikat, ijazah, atau surat keterangan dari pesantren, madrasah, atau lembaga tahfiz Al-Qu’ran.

Baca juga: Alumnus Unair Ungkap Rahasia Tembus Harvard Medical School
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)