7 Jurusan Kuliah Favorit di Kampus Luar Negeri, Adakah Pilihanmu?

Minggu, 09 Juli 2023 - 09:42 WIB
loading...
7 Jurusan Kuliah Favorit di Kampus Luar Negeri, Adakah Pilihanmu?
7 jurusan kuliah favorit di kampus luar negeri yang bisa menjadi rekomendasi untuk lanjut studi. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - Perguruan tinggi internasional setiap tahunnya membuka kesempatan pelajar internasional untuk merasakan kuliah di luar negeri . Ini beberapa jurusan kuliah favoritnya.

Kuliah di luar negeri memang menjadi impian banyak orang. Bisa belajar di negeri orang dengan lingkungan dan budaya baru, mahasiswa juga bisa mendapat kualitas pendidikan yang lebih baik.

Bagi kalian yang ingin kuliah di luar negeri, namun belum bisa menetapkan jurusan kuliah apa yang ingin kalian pilih untuk lanjut studi, berikut 7 jurusan kuliah favorit di luar negeri yang dikutip dari laman Wall Street English.

1. Teknik


Kalian bisa mengambil jurusan Teknik di Swiss karena Swiss yang memiliki 21 pemenang Nobel merupakan salah satu negara yang memiliki kurikulum terbaik untuk jurusan Teknik.

Tidak hanya itu, Jerman dan Amerika Serikat juga dapat kamu jadikan sebagai pilihan. Bagaimana tidak, kita lihat saja mantan presiden Indonesia B.J Habibie yang berhasil membuat pesawat di Jerman.

Kemajuan teknologi di Amerika Serikat tidak dapat diragukan lagi, dan sekitar 20% dari total mahasiswa di Amerika Serikat menjadi mahasiswa jurusan Teknik.

Baca juga: 6 Jurusan Diploma IPB Paling Diminati, Ketahui Yuk Sebagai Acuan Kamu

2. Medis/Kedokteran


Jurusan medis merupakan jurusan yang paling banyak diminati, karena kesempatan kerja yang sangat luas. Jurusan ini sangat cocok diambil di Eropa karena memiliki banyak sekali teknologi canggih dan sangat maju ketimbang negara-negara di Asia. Negara-negara tersebut adalah Inggris, Denmark dan Swedia.

3. Bisnis dan Manajemen


Jurusan ini cocok bagi kalian yang ingin belajar bagaimana cara membangun bisnis sendiri. Amerika Serikat bisa menjadi negara tujuanmu berkuliah. Tidak hanya memiliki kualitas pendidikan yang tinggi, namun kalian juga dapat menikmati kesempatan kerja yang sangat luas jika mengambil jurusan Bisnis dan Manajemen.

4. MIPA

Baca juga: Tips Cara Menaikkan IPK, Penting Bagi Mahasiswa yang Mau Lulus Cepat

Jurusan MIPA (Matematika Ilmu Pengetahuan Alam), dapat kamu ambil di negara seperti Amerika Serikat, karena negara ini memiliki kurikulum STEM (Science, Technology, Engineering, and Math) yang bisa dijadikan sebagai acuan standar untuk belajar MIPA yang paling top sedunia.

Tidak hanya itu, kalian juga dapat mengambil jurusan ini di Singapura dan Inggris yang sudah mulai menjalani kurikulum STEM.

5. Hukum


Berkarier di bidang Hukum misalnya menjadi pengacara atau hakim adalah pilihan yang pas untuk mahasiswa jurusan Hukum. Negara yang dapat kamu jadikan pilihan untuk mengambil jurusan Hukum adalah Belanda. Negara ini mempunyai reputasi hukum internasional yang sangat tinggi.

6. Akuntansi


Sama seperti jurusan Bisnis dan Manajemen, jurusan Akuntansi juga memiliki kesempatan kerja yang sangat luas. Bagaimana tidak, banyak sekali perusahaan di luar sana yang membutuhkan tenaga kerja Akunting agar dapat menghitung, mencatat keuangan perusahaan.

Jurusan ini sangat cocok kamu ambil di Australia yang juga banyak menyediakan berbagai macam program beasiswa.

7. Sastra dan Seni


Jika kamu memiliki minat untuk mengambil jurusan Sastra dan Seni, kamu dapat jadikan 4 negara ini sebagai pilihan karena 4 negara ini merupakan negara yang terkenal akan karya sastra dan seni nya serta memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi.

Negara tersebut adalah Inggris, Prancis, Italia dan Jepang. Prancis memiliki Louvre Museum, Menara Eiffel, Arc De Triomphe, Italia memiliki Menara Pisa dan Colosseum, Inggris memiliki Big Ben, dan Jepang memiliki Kastil Osaka zaman Sengoku.

Itulah tadi 7 jurusan kuliah favorit di luar negeri. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)