Beasiswa Cendekia Baznas 2023 Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya

Minggu, 09 Juli 2023 - 15:35 WIB
loading...
Beasiswa Cendekia Baznas 2023 Dibuka, Ini Cara Pendaftarannya
Pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas 2023 dibuka hingga 12 Juli 2023. Foto/Shutterstock.
A A A
JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas ) membuka Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) Dalam Negeri. Beasiswa ini disediakan untuk mahasiswa Diploma-IV (D4) dan sarjana (S1) yang sedang menempuh studi (ongoing) di kampus mitra Beasiswa Baznas.

Sampai saat ini Baznas telah bermitra dengan 111 perguruan tinggi untuk penyaluran bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa yang memenuhi persyaratan.

Beasiswa Cendekia Baznas akan memberikan bantuan dana pendidikan kepada mahasiswa selama empat semester, yaitu mulai semester lima hingga semester delapan atau sampai lulus jika lulus sebelum semester delapan.

Dikutip dari laman Baznas, berikut ini informasi selengkapnya mengenai pendaftaran Beasiswa Cendekia Baznas 2023 yang dibuka hingga 12 Juli 2023.

Persyaratan Beasiswa Cendekia Baznas 2023

Baca juga: Aktif di Gerakan Sosial, Mahasiwa ITS Ini Raih Beasiswa yang Digagas Barack Obama

1. Mahasiswa S1/D4 semester 5 program reguler di kampus mitra BAZNAS

2. Memenuhi salah satu dari kategori beasiswa berikut:

a) Kategori Jurusan prioritas: Komputer, profesi (kedokteran, psikologi, keperawatan, farmasi), Teknik, Akuntansi, Statistika, Manajemen Zakat dan Wakaf, Komunikasi, Ekonomi, dan Pendidikan

b) Kategori Prestasi: Memiliki prestasi nasioanal dan/atau internasional (lebih direkomendasikan yang telah tercatat di Pusat Prestasi Nasional [Puspresnas] Kemdikbud)

c) Kategori Wirausaha: Memiliki usaha pribadi yang sudah berjalan minimal 6 bulan

d) Kategori Aktivis: Aktif menjadi pengurus organisasi kemahasiswaan minimal tingkat jurusan atau organisasi kepemudaan/masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7210 seconds (0.1#10.140)