Dua Kampus Ini Resmikan Pelatihan Bahasa Rusia, Hadirkan Pengajar Berkualitas

Jum'at, 14 Juli 2023 - 19:09 WIB
loading...
Dua Kampus Ini Resmikan Pelatihan Bahasa Rusia, Hadirkan Pengajar Berkualitas
Peresmian Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Rusia oleh STB Runata bekerja sama dengan Krasnoyarsk State Pedagogical University (KSPU). Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Sekolah Tinggi Bisnis Runata (STB Runata) bekerja sama dengan Krasnoyarsk State Pedagogical University (KSPU) meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Rusia . Kedua perguruan tinggi ini menjalin kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian bersama, pengabdian masyarakat, dan kegiatan budaya.

Acara peresmian ini diadakan pada tanggal 13 Juli 2023 sebagai tonggak penting dalam pengembangan pendidikan bahasa Rusia di Bali. Rektor KSPU Maria Kholina mengatakan, Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Rusia di STB Runata, didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang bahasa dan budaya Rusia.

Selain itu juga untuk memperkaya kegiatan akademik dan budaya Rusia kepada masyarakat dunia. Proyek ini di support oleh pemerintah Federasi Rusia" katanya, dalam keterangan tertulis, Jumat (14/7/2023).

Para peserta, kata Maria, akan diberikan kesempatan untuk mempelajari bahasa Rusia dari para pengajar langsung dari Federasi Rusia yang berpengalaman dan berkualifikasi tinggi.

Baca juga: Tim Mahasiswa ITB Ciptakan Aplikasi Guna Cegah Perundungan di Sekolah

"Tentunya dengan metode pengajaran yang modern dan interaktif yang diselenggarakan setiap hari Senin sampai dengan Jum’at di kampus STB Runata," ujar Maria.

Acara peresmian ini dihadiri oleh sejumlah tamu kehormatan, dari LLDikti Wilayah VIII, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Perwakilan dari kementerian luar negeri Federasi Rusia di kota Krasnoyark, termasuk rektor dan wakil rektor KSPU, serta pendiri dan pembina Yayasan Runata Rudi Pranata Tjoa.

Tokoh terkemuka dan perwakilan dari berbagai asosiasi, industri, UMKM, pimpinan Perguruan Tinggi, dan mitra STB Runata, serta tokoh-tokoh terkemuka dalam bidang pendidikan dan budaya di Bali juga hadir dalam peresmian ini.

Lusia Vreyda Adveni selaku Ketua STB Runata mengaku sangat bangga atas kerjasama dengan KSPU.

Pusat Pendidikan dan Pelatihan Bahasa Rusia ini akan menjadi pusat keunggulan dalam memperkenalkan dan mengajar bahasa dan budaya Rusia kepada masyarakat dan menjadi pertukaran budaya antara Rusia dan Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3300 seconds (0.1#10.140)