Profil NUS dan NTU, 2 Universitas Terbaik di Singapura Versi THE WUR 2023

Minggu, 16 Juli 2023 - 14:05 WIB
loading...
Profil NUS dan NTU, 2 Universitas Terbaik di Singapura Versi THE WUR 2023
Profil NUS dan NTU, dua universitas terbaik di Singapura yang masuk daftar Times Higher Education (THE) WUR 2023. Foto/YouTube NUS Institutional Video.
A A A
JAKARTA - Di Singapura hanya ada dua perguruan tinggi yang masuk dalam daftar universitas terbaik berdasarkan THE World University Rankings 2023. Keduanya memiliki SDM dan juga fasilitas terbaik untuk kuliah di luar negeri.

Berbicara mengenai Singapura, negara ini dikenal sebagai negara dengan kemajuan ekonomi yang pesat di Asia bahkan juga dunia.

Stabilnya ekonomi di Negara Singa ini, menjadikan Singapura memiliki fasilitas yang baik untuk masyarakatnya. Singapura memiliki transportasi publik yang baik hingga fasilitas kesehatan unggulan.

Begitu juga fasilitas pendidikan, Singapura telah menjadi destinasi pendidikan banyak pelajar internasional, bahkan pelajar dari Indonesia banyak yang lanjut studi di Singapura.

Times Higher Education World University Rankings (THE WUR) 2023 yang dirilis Juni lalu menghadirkan daftar perguruan tinggi terbaik dari seluruh dunia. Singapura mencatatkan dua kampus terbaiknya di pemeringkatan internasional ini.

Baca juga: 7 Jurusan Vokasi Paling Banyak Dibutuhkan Dunia Kerja, Kecil Peluang Jadi Pengangguran

Dikutip dari laman timeshighereducation.com, berikut ini profil kedua universitas terbaik di Singapura berdasarkan THE WUR 2023.

2 Universitas Terbaik di Singapura

1. National University of Singapore (NUS)


Sebagai universitas unggulan Singapura dan di antara yang terbaik di Asia, National University of Singapore (NUS) menawarkan pendekatan global untuk pendidikan, penelitian, dan kewirausahaan, dengan fokus pada perspektif dan keahlian Asia.

NUS memiliki tiga lokasi kampus yaitu di Kent Ridge, Bukit Timah, dan Outram. NUSjuga menyediakan kurikulum berbasis luas yang ketat yang didukung oleh pengayaan lintas fakultas.

NUS telah memelopori banyak program akademik inovatif yang mencakup pertukaran pelajar, magang kewirausahaan di 12 NUS Overseas Colleges, serta program gelar ganda bersama, dan bersamaan dengan beberapa universitas terbaik dunia. Hampir 40.000 mahasiswa dari 100 negara memperkaya komunitas NUS kampus yang dinamis dan beragam.

Pendekatan multidisiplin dan dunia nyata universitas untuk pendidikan, penelitian, dan kewirausahaan memungkinkan NUS untuk bekerja sama dengan industri, pemerintah, dan akademisi untuk mengatasi masalah penting dan kompleks yang relevan dengan Asia dan dunia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4129 seconds (0.1#10.140)