15 Jurusan yang Berpeluang Bekerja di PT Freeport Indonesia, Berapa Besar Gajinya?

Senin, 17 Juli 2023 - 15:02 WIB
loading...
15 Jurusan yang Berpeluang Bekerja di PT Freeport Indonesia, Berapa Besar Gajinya?
Bagi sebagian orang, bekerja di sebuah industri pertambangan seperti PT Freeport Indonesia adalah dambaan. Banyak jurusan di universitas yang berpeluang kerja di PT Freeport di antaranya Jurusan Hukum dan Pertambangan. Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Deretan jurusan kuliah ini berpeluang besar kerja di PT Freeport Indonesia. Kamu pernah bermimpi bisa bekerja di PT Freeport Indonesia? Bagi sebagian orang, bekerja di sebuah industri pertambangan seperti PT Freeport Indonesia adalah hal yang sangat didamba-dambakan.

Bekerja di Industri pertambangan khususnya di Freeport memungkinkanmu untuk berkesempatan mendapatkan masa depan cerah dan karier cemerlang serta pendapatan cukup besar. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 15 jurusan yang bisa bekerja di PT Freeport.

15 Jurusan Ini Berpeluang Bisa Bekerja di PT Freeport Indonesia

1.Teknik Metalurgi

Ini adalah jurusan yang berpeluang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia karena sangat sesuai dengan beberapa bidang pekerjaan di perusahaan tersebut, yang mana PT Freeport Indonesia merupakan sebuah industri tambang yang mengolah mineral dan logam.

2.Teknik Pertambangan

Dilihat dari namanya saja, kamu pasti sudah mengira mengapa ini adalah salah satu jurusan berpeluang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia bukan? Ya, jurusan ini mempelajari seluk beluk tentang pertambangan itu sendiri. Jurusan ini tentunya sangat sesuai untuk bekerja di PT Freeport Indonesia yang merupakan sebuah perusahaan tambang.

3.Hukum

Sebagai sebuah perusahaan, PT Freeport Indonesia memiliki banyak posisi atau jabatan yang tidak hanya mengurusi masalah teknik terkait pertambangan saja.



Salah satunya, PT Freeport Indonesia juga membutuhkan posisi yang bertugas untuk menangani permasalahan legal atau hukum di perusahaan baik internal maupun eksternal. Itulah sebabnya jurusan hukum juga merupakan salah satu jurusan yang berpeluang bisa bekerja di PT Freeport Indonesia.

4.Teknik Sipil/ Struktur

5. Teknik Kelistrikan

6. Teknik Kontrol/ Elektronik

7. Teknik Mesin

8. Teknik Industri

9. Teknik Informatika

10. K3 (Keselamatan & Kesehatan Kerja/ Kesehatan Masyarakat)

11. Geodesi

12. Teknik Otomasi (Automation)

13. Teknik Lingkungan

14.Fisika

15.Geologi


Gaji Rata-Rata Karyawan PT Freeport Indonesia

1.Staf Teknisi

Berdasarkan hasil survey pada 11 data yaitu karyawan, pengguna, serta lowongan iloh Indeed.com, rata-rata staf Teknisi di PT Freeport Indonesia bisa mendapatkan gaji mencapai kisaran Rp17,3 juta per bulan, jumlah gaji yang didapatkan ini lebih tinggi 36% dari rata-rata gaji nasional untuk posisi tersebut.

2. Staf Administrasi

Berdasarkan hasil survey pada 36 data yaitu karyawan, pengguna, serta lowongan yang telah Indeed.com kumpulkan. Rata-rata gaji untuk staff Administrasi 152% lebih tinggi dari rata-rata nasional untuk posisi tersebut, di mana staff Administrasi PT Freeport Indonesia berkesempatan mendapatkan kisaran gaji mencapai Rp10.556.693 per bulan.

3. Manager HR/Personalia

Berdasarkan hasil survey pada 26 data yaitu karyawan, pengguna, serta lowongan yang telah Indeed.com kumpulkan. Rata-rata gaji untuk Manager HR/Personalia di PT Freeport Indonesia bisa mencapai 13% lebih tinggi dari rata-rata nasional, di mana besaran kisaran gaji yang diberikan dapat mencapai Rp9.000.0000 per bulan.

4. Assistant Management

Berdasarkan hasil survey pada 6 data yaitu karyawan, pengguna, serta lowongan yang telah Indeed.com kumpulkan. Rata-rata gaji untuk Assistant Management di PT Freeport Indonesia 8% lebih tinggi dari rata-rata nasional, di mana kisaran gaji yang didapatkan bisa mencapai kurang lebih sebesar Rp9.148.497 per bulan.

5. Chemical Analyst

Berdasarkan hasil survey pada 5 data yaitu karyawan, pengguna, serta lowongan yang telah Indeed.com kumpulkan. Rata-rata gaji untuk Chemical Analyst itu 9% lebih besar dari rata-rata nasional, di mana Chemical Analysr di PT Freeport Indonesia berkesempatan mendapatkan gaji dengan kisaran kurang lebih mencapai Rp8.000.000 per bulan.

6.Electrical Engineer

Berdasarkan hasil survey pada 2 data yaitu karyawan, pengguna, serta lowongan yang telah Indeed.com kumpulkan. Rata-rata gaji untuk Electrical Engineer di PT Freeport Indonesia 187% lebih tinggi dari rata-rata nasional, di mana Electrical Engineer berkesempatan mendapatkan gaji dengan kisaran kurang lebih mencapai Rp20.000.000 per bulan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3462 seconds (0.1#10.140)