Hari Pertama Sekolah, Kapolresta Solo Antar Siswa yang Viral Dampingi Ayahnya Menjadi Ojol

Senin, 17 Juli 2023 - 14:57 WIB
loading...
Hari Pertama Sekolah, Kapolresta Solo Antar Siswa yang Viral Dampingi Ayahnya Menjadi Ojol
Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi saat mengantar seorang siswa ke sekolah setelah viral karena harus menemani setiap hari ayahnya bekerja sebagai ojek online. Foto: Ist.
A A A
SOLO - Seorang siswa baru di Kota Solo mendapat kejutan saat hari pertama masuk sekolah Tahun Ajaran 2023/2024, Senin (17/7/2023). Kapolresta Solo Kombes Pol Iwan Saktiadi mengantar langsung siswa tersebut menuju ke sekolah dengan mobil dinasnya.

Siswa bernama Lana, sebelumnya menarik perhatian publik setelah viral karena harus menemani setiap hari ayahnya, Eko Prabowo bekerja sebagai ojek online.

Tadi pagi, Lana masuk SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Solo diantarkan langsung oleh Kapolresta Surakarta Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Dengan seragam sekolah merah putih, Lana dijemput Kapolresta Surakarta di tempat tinggalnya, di sebuah kos di Sekip, Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo dengan menggunakan mobil dinas.

Baca juga: PPDB 2023, 29 SMP di Sukoharjo Kekurangan Murid Baru

"Sengaja saya antarkan sendiri Lana untuk pertama kali masuk sekolah. Sebagai motivasi dalam belajarnya di SD Pangudi Luhur," kata Iwan Saktiadi.

Kedatangan Kapolresta sempat membuat kaget ayah Lana. Sebab pagi-pagi ada mobil dinas Kapolresta Solo berhenti di kos. Eko Prabowo semakin terkejut setelah Kapolresta Solo berniat mengantarkan Lana masuk sekolah.

Kehadiran Kapolresta memasuki halaman sekolah giliran membuat kaget guru dan murid SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Solo.

Baca juga: PPDB Sukabumi, Dari 4.979 Siswa yang Mendaftar 50 Persen Tak Diterima

Saat itu, Kapolresta langsung memasuki barisan upacara, sekaligus memberikan sambutan serta menyerahkan Lana sebagai murid baru di SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Solo.

“Puji syukur serta merupakan kehormatan dan kebahagiaan bagi saya dan Lana yang sudah dibantu bisa masuk sekolah di SD Pangudi Luhur Santo Valentinus Surakarta pada tahun ajaran baru. Terlebih anak saya Lana diantarkan masuk sekolah untuk pertama kali oleh Kapolresta,” ucap Eko.

“Terima kasih Pak Iwan Saktiadi atas bantuan mewujudkan keinginan Lana untuk bisa sekolah, Semoga cita-cita Lana untuk menjadi Polwan bisa tercapai,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta Solo berpesan kepada Lana dan murid di SD Pangudi Luhur lainnya agar rajin belajar dan patuh kepada guru serta orang tua. "Selain itu saling menyayangi sesama teman," ujarnya
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3363 seconds (0.1#10.140)