Bangun SDM Andal, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Buka Prodi Teknik Perkeretaapian

Selasa, 18 Juli 2023 - 13:39 WIB
loading...
Bangun SDM Andal, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Buka Prodi Teknik Perkeretaapian
Fakultas Teknik Universitas Pancasila kemarin melakukan penandatanganan MOU dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan terkait pembukaan Prodi Teknik Perkeretaapian. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Kabar gembira bagi kamu yang ingin berkarier di bidang perkeratapian.Saat ini Fakultas Teknis Universitas Pancasila (FTUP) telah membuka Program Studi (Prodi) Teknik Perkeretaapian. Pembukaan Prodi Teknik Perkeretaapian FTUP ini ke depan diharapkan bisa memberi kontribusi terhadap kebutuhan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang perkeretaapian di Indonesia

Terkait pembukaan prodi Teknik Perkeretaapian itu, kemarin FTUP melakukan penandatanganan MOU dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Penandatanganan MOU oleh FTUP tidak hanya dilakukan dengan Dirjen Perkeretaapian Kemenhub, akan tetapi juga dengan para mitra lain di bidang perkeretaapian antara lain PT. Kereta Api Indonesia (Persero), MASKA, PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero), KAI Commuter, PT INKA (Persero), dan PT Len Railway Systems.

Dekan Fakultas Teknik Universitas Pancasila Dr.Ir.Budhi Muliawan Suyitno, IPM menuturkan, penandatangan MOU terkait pembukaan Prodi Teknik Perkeretaapian itu bertujuan untuk menunjukkan keseriusan Fakultas Teknik Universitas Pancasila dalam ikut membangun kebutuhan sumber daya manusia yang mumpuni di bidang perkeretaapian



Menurut Budhi, Prodi Teknik Perkeretaapian FTUP adalah program studi yang saat ini adalah satu-satunya Prodi Sarjana Teknik Perkeretaapian yang dikelola oleh Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia. “Prodi Teknik Perkeretaapian FTUP telah memiliki penilaian Akreditasi BAIK,” ujar Budhi dalam siaran persnya, Selasa (18/7/2023).

Bagi calon mahasiswa yang berminat mendaftar di Prodi Teknik Perkeretaapian, lanjut Budhi, pihaknya akan memberikan kemudahan pembiayaan antara lain skema pembayaran lunas paket, skema pembayaran angsuran, dan beasiswa pendidikan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)