Pendaftaran Kelas Internasional Unpad Masih Dibuka hingga 25 Juli 2023, Yuk Daftar

Kamis, 20 Juli 2023 - 09:40 WIB
loading...
Pendaftaran Kelas Internasional Unpad Masih Dibuka hingga 25 Juli 2023, Yuk Daftar
Unpad masih membuka kelas internasional atau International Undergraduate Program (IUP) hingga 25 Juli 2023 mendatang. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) masih membuka pendataran Jalur Mandiri S-1 Kelas Internasional atau International Undergraduate Program (IUP). Pendaftaran dibuka hingga 25 Juli 2023 mendatang.

“Kesempatan untuk kuliah di Unpad melalui jalur kelas internasional masih terbuka lebar,” kata Kepala Kantor SMUP Ir. Anas, dikutip dari laman Unpad, Kamis (20/7/2023).

Ada delapan program studi yang ditawarkan pada Program IUP Unpad. Kuota masing-masing program studi bisa dilihat di laman SMUP yakni smup.unpad.ac.id.

Delapan program studi kelas internasional Unpad ini terdiri dari Akuntansi, Manajemen, Ilmu Ekonomi, dan Bisnis Digital pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Kedokteran Gigi pada Fakultas Kedokteran Gigi, Farmasi pada Fakultas Farmasi, dan Hukum pada Fakultas Hukum.

Baca juga: 16 Universitas di Indonesia yang Membuka Jurusan Pertambangan Terbaik, Ini Daftarnya

Anas menuturkan, mahasiswa jalur ini akan mengikuti kelas khusus berbahasa Inggris dan diberi kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya berinternasionalisasi.

Sejumlah jurusan kuliah yang membuka program ini telah bekerja sama dengan mitra internasional di berbagai negara untuk kolaborasi pelaksanaan studi.

“Jadi makin memperluas kesempatan dan wawasan serta pengalaman,” ujar Anas.

Pendaftaran tersebut dapat diikuti bagi lulusan SMA tahun 2021, 2022, atau 2023 yang memiliki nilai UTBK atau SMUP.

Baca juga: Ini Tugas Kuliah dari Dosen untuk Mahasiswa Fakultas Kedokteran, Apa Saja?

Selain itu, pendaftar juga harus memiliki sertifikat bahasa Inggris dari lembaga yang diakui Unpad. “Kriteria seleksinya berdasarkan sesuai kuota dari gabungan nilai kemampuan bahasa Inggris dan nilai UTBK atau SMUP 2023,” ungkap Anas.

Selain mahasiswa asal Indonesia, program ini juga terbuka bagi pendaftar warga negara asing (WNA). Bagi WNA, peserta harus mengunggah nilai rapor dan sertifikat kemampuan bahasa Inggris.

Pendaftar WNA juga akan melalui seleksi interview. Pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 31 Juli 2023. Anas pun mengingatkan bagi peminat jalur ini untuk segera mendaftar.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)