Top, UI Sabet Kampus Teknik Terbaik di Indonesia Versi THE WUR dan Scimago

Kamis, 20 Juli 2023 - 10:00 WIB
loading...
Top, UI Sabet Kampus Teknik Terbaik di Indonesia Versi THE WUR dan Scimago
FT Universitas Indonesia menjadi kampus teknik terbaik di Indonesia versi THE WUR dan Scimago. Foto/Humas UI.
A A A
JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menyabet predikat kampus teknik terbaik di Indonesia versi THE Worlds University Rankings dan Scimago University Rankings.

Dekan FTUI, Heri Hermansyah mengatakan, raihan tersebut menjadi kado spesial. Sebab, FTUI tengah merayakan peringatan Dies Natalis ke-59.

"Dies Natalis tahun ini dapat kita rasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2023 FTUI meraih gelar Kampus Teknik Terbaik di Indonesia versi THE Worlds University Rankings dan Scimago University Rankings," ujar Heri dalam keterangannya, Kamis (20/7/2023).

Heri menambahkan, torehan tersebut disebabkan oleh komitmen dalam menciptakan lingkungan akademik yang kuat dan mampu merespon tantangan zaman dengan solusi inovatif yang berdampak nyata bagi masyarakat.

Baca juga: Lolos SIMAK UI 2023? Segini Besaran Biaya Kuliah untuk Semua Jurusan S1, D3, dan D4

"Pengakuan dari dua badan pemeringkatan internasional bergengsi ini semakin mengukuhkan posisi FTUI sebagai instansi pendidikan tinggi teknik terbaik di negeri ini,” ujar Prof. Heri pada sambutannya," imbuhnya.

Heri menambahkan, FTUI juga melakukan modernisasi pendidikan digital dengan penambahan jumlah smart classroom menjadi 17 kelas. Serta, FTUI juga menggandeng kampus internasional dalam berkolaborasi di dunia pendidikan.

Belum lama ini, lanjut Heri, FTUI berhasil menggandeng University of Birmingham, Inggris untuk membuka program sarjana-magister double dan tripple degree. Serta, mengucurkan Rp500 juta dana seed funding reverse engineering untuk 10 produk kesehatan dan lain-lain.

Baca juga: 16 Universitas di Indonesia yang Membuka Jurusan Pertambangan Terbaik, Ini Daftarnya

“Capaian yang telah diperoleh dalam meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi yang dijalankan FTUI ini semata-mata untuk bisa berdampak nyata dan unggul agar kehidupan masyarakat lebih baik," tuturnya.

Capaian ini, lanjut Heri, tak terlepas dari peran aktif hasil kolaboratif kinerja antara unsur dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa dan juga peran alumni. Sebab, lulusan FTUI telah memberikan kontribusi yang signifikan di industri dan masyarakat.

"Prestasi-prestasi ini merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan dan komitmen FTUI dalam mencetak lulusan yang siap menghadapi tantangan masa
depan," pungkasnya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)