Mahasiswa Kalbis Lolos IISMA ke Malaysia, Ingin Latih Skill dan Mentalitas

Kamis, 20 Juli 2023 - 19:26 WIB
loading...
Mahasiswa Kalbis Lolos IISMA ke Malaysia, Ingin Latih Skill dan Mentalitas
Melalui program IISMA Co-funding, mahasiswa Kalbis Institute akan kuliah selama satu semester di Universitas Sains Malaysia. Foto/Kalbis.
A A A
JAKARTA - Mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Ayralfath Adryanadi berhasil lolos IISMA Co Funding 2023 ke Universitas Sains Malaysia. Beasiswa ini memberi kesempatan Ayralfath untuk mengembangkan skill, mentalitas, kepercayaan diri, dan lainnya.

Adanya animo yang besar akan program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) menjadi dasar dikeluarkannya program IISMA Co-funding.

Dengan skema pendanaan bersama (co-funding) ini, tentu saja semakin membuka kesempatan untuk para mahasiswa terbaik di Indonesia yang ingin mewujudkan mimpinya lewat program IISMA Co-Funding.

“Kalbis Institute selalu mendukung berbagai usaha mahasiswa untuk bisa berkembang, salah satunya melalui program IISMA," ujar Raymond Christantyo, Head of Admission and Brand Communication Kalbis Institute, dalam keterangan resmi, Kamis (20/7/2023).

Baca juga: Jumlah Penerima Beasiswa Pemerintah hingga Pertengahan 2023, Siapa Terbanyak?

"Kami turut mempersiapkan mahasiswa kita untuk bisa merasakan pengalaman internasional dimana hal ini akan menjadi suatu hal baik yang berguna nanti di dunia kerja," lanjutnya.
Mahasiswa Kalbis Lolos IISMA ke Malaysia, Ingin Latih Skill dan Mentalitas

Ayralfath Adryanadi. Foto/Kalbis.

Ayralfath Adryanadi, mahasiswa Ilmu Komunikasi Kalbis Institute Angkatan 2020 baru saja berhasil lolos program IISMA Co-Funding Awardee 2023 dan melanjutkan program pembelajaran ke Universitas Sains Malaysia.

Tekad dan ambisinya yang luar biasa patut dibanggakan, Adryan sudah mempersiapkan banyak hal serta usaha untuk mengikuti program seleksi IISMA dimulai dari membuat essay, perlengkapan administrasi dilakukan dengan penuh semangat, serta doa hingga dukungan orang terdekat.

Dia pun sangat bersyukur diberi kesempatan untuk bisa belajar ke perguruan tinggi luar negeri, ada banyak mimpi, suka, cita, kebahagiaan dan berharap melalui kesempatan ini Adryan akan meningkatkan skill, wawasan, ilmu, kepercayaan diri, mentalitas dan pengembangan pribadinya dalam bidang akademik serta memiliki beragam pengalaman yang mengesankan.

Baca juga: Pemerintah Tambah Kuota Beasiswa Dokter Spesialis hingga 2024, Cek Syaratnya

Program IISMA Co-Funding memiliki banyak sekali manfaat dan hal positif untuk bisa mengasah kompetensi, kesempatan study abroad, dan belajar banyak hal dari kehidupan dan budaya kampus yang baru dan tentu nantinya akan menjadi bekal bagi para mahasiswa untuk menghadapi dunia kerja setelah menjadi alumni dan lulus dari perguruan tinggi asalnya.

Hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa untuk Kalbis, kabar bahagia lainnya selain Adryan dua mahasiswa Kalbis juga berhasil lolos Program IISMA Awardee 2023 yaitu Steven Amadon Putera Widi (Komunikasi, 2020) yang akan kuliah di University of Chicago, Amerika Serikat dan Nico Putra Ramadhan (Manajemen, 2020) yang akan kuliah di University of Western Australia, Australia.

"Karena prestasi tersebut, Kalbis berharap para Mahasiswa dapat memanfaatkan momen ini sebaik baiknya dengan belajar banyak hal, memperkaya pengalaman dan berkontribusi positif dalam kegiatan program IISMA dan tentunya bisa kembali dengan baik dengan mengharumkan nama almamater," pungkas Raymond.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)