BINUS Digitec Valley Dukung Inovasi Mahasiswa dan Perkuat UMKM Menuju Digital Enterpreneur

Kamis, 20 Juli 2023 - 20:19 WIB
loading...
BINUS Digitec Valley Dukung Inovasi Mahasiswa dan Perkuat UMKM Menuju Digital Enterpreneur
Masyarakat umum mencoba virtual reality di program BINUS Digitec Valley. Foto.Avirista Midaada/MPI.
A A A
MALANG - BINUS University Malang meluncurkan BINUS Digitec Valley (BDV). Tak hanya ditujukan bagi mahasiswa untuk mencetak digital enterpreneur saja, BDV ini juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum, terutama para pelaku UMKM
dan partner - partner sekolah yang tergabung dalam jaringan BINUS University.

Peluncuran BINUS Digitec Valley mulai dari pemanfaatan teknologi mulai dari teknologi virtual reality, drone untuk basis project, juga studio podcast untuk promosi -produk UMKM di bawah naungan BINUS Malang. Fasilitas itu nanti melengkapi sistem perkuliahan dan mendukung menciptakan digital enterpreneurship.

Campus Director Malang Robertus Tang Herman mengungkapkan, BINUS Digitec Valley merupakan ekosistem yang diadopsi berdasarkan teknologi digital. Sistem ini juga untuk memperkuat branding learning mahasiswa di luar kelas untuk dapat merasakan pengalaman berbeda.

Baca juga: BINUS University Luncurkan Bee Braille Nusantara, Alat Bantu Baca Bagi Penyandang Disabilitas Netra

"Mahasiswa kami punya satu kompetensi unik, mereka harus mampu mengadopsi teknologi digital, terutama mereka yang mau menjadi entrepreneur," ucap Robertus Tang Herman, saat peluncuran BDV, pada Kamis (20/7/2023).

Untuk menyiapkan itu semua, BINUS Malang memiliki dan menyediakan berbagai perangkat dan setiap matkul (mata kuliah) dan prodi ada penguatan di sisi teknologi. Kita punya laboratorium yang dilengkapi fasilitas memadai," lanjutnya.

BINUS Digitec Valley merupakan salah satu standar baru dalam menyediakan sumber daya mutakhir, dan lingkungan pembelajaran yang impresif bagi para mahasiswa yang menekuni disiplin ilmu berbasis teknologi.

Fasilitas ini menawarkan berbagai room experience terkini, dan ruang kolaborasi yang dirancang untuk mendorong kreativitas, inovasi, dan kewirausahaan di kalangan komunitas mahasiswa, dosen bahkan industri.

Baca juga: Teliti Autentisitas Ganjar, Anies, Khofifah, dan Ridwan Kamil, Redaktur SINDOnews Raih Gelar Doktor UI

"BDV ini seperti hub untuk bisa melihat, di situ kita bisa mengupdate di industri terkait perkembangan seperti apa dan bisa meresponnya. Melalui Binus Digital Valley, nahasiswa akan dibekali dan merasakan pengalaman yang berbeda dan menjadi fasilitas berbeda," tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)