Unpad Buka Program Beasiswa Magister untuk Masyarakat ASEAN

Jum'at, 21 Juli 2023 - 17:30 WIB
loading...
Unpad Buka Program Beasiswa Magister untuk Masyarakat ASEAN
Unpad membuka program beasiswa Magister untuk masyarakat ASEAN. Foto/Unpad.
A A A
JAKARTA - Universitas Padjadjaran (Unpad) membuka program beasiswa Magister bagi warga negara asing di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). Beasiswa ini merupakan salah satu program unggulan Unpad untuk meningkatkan reputasi akademik dan rekognisi di tingkat nasional maupun internasional.

“Program beasiswa ini ditujukan untuk calon mahasiswa Magister Unpad yang berasal dari negara-negara Asia Tenggara,” kata Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unpad Prof. Arief S. Kartasasmita, dikutip dari laman Unpad, Jumat (21/7/2023).

Prof. Arief mengatakan, program beasiswa bertajuk “Padjadjaran Overseas Student Scholarship for Master Program” atau POSSMA-ASEAN merupakan inisiatif Unpad untuk membuka kesempatan bagi warga negara asing untuk bisa berkuliah di Unpad, sehingga akan meningkatkan atmosfer akademik yang lebih baik dan mendorong kualitas pendidikan Unpad secara keseluruhan.

Prof. Arief melanjutkan, untuk tahap pertama, beasiswa ini diberikan untuk warga negara asing di kawasan ASEAN. Ini dilakukan sebagai wujud komitmen Unpad terhadap ASEAN.

Baca juga: Kabar Gembira, Ditjen GTK Sediakan Beasiswa LPDP untuk Mahasiswa PPG

Calon penerima beasiswa Magister POSSMA-ASEAN akan mendapatkan dukungan pendanaan yang mencakup komponen biaya kuliah, dana riset, biaya hidup, transportasi dari dan ke negara asal, asuransi kesehatan, serta pelatihan berbahasa Indonesia melalui program BIPA Unpad.

Prof. Arief mengatakan, program studi yang tersedia dalam beasiswa ini mencakup semua program studi Magister di Unpad.

Baca juga: Jumlah Penerima Beasiswa Pemerintah hingga Pertengahan 2023, Siapa Terbanyak?

Persyaratan kelulusan akan sesuai dengan syarat kelulusan dari program studi yang dipilih. Pendaftaran untuk program beasiswa POSSMA-ASEAN Unpad akan dibuka pada 17 Juli 2023 pukul 12.00 WIB dan berakhir pada 1 Agustus 2023 pukul 16.00 WIB.

Calon penerima beasiswa dapat mendaftar melalui laman https://pendaftaran.unpad.ac.id/. Informasi lebih lanjut tentang beasiswa ini dapat diperoleh dengan menghubungi: pgadmission@unpad.ac.id cc international@unpad.ac.id .
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)