10 Kampus Ternama Pencetak Miliarder Dunia, Kekayaannya Melimpah

Selasa, 25 Juli 2023 - 09:32 WIB
loading...
A A A
Ada juga yang termasuk dalam daftar yaitu Daniel dan Dirk Ziff, saudara laki-laki yang mewarisi kekayaan penerbitan keluarga mereka. Saudara mereka yang lain, Robert, kuliah di Harvard.

8. Universitas Cornell: 7 lulusan

Salah satu keluarga terkaya di Amerika memiliki ikatan mendalam dengan Cornell. Dia adalah saudara kandung H. Fisk dan S. Curtis Johnson dan Helen Johnson-Leipold, pewaris kekayaan SC Johnson.



Almarhum ayah mereka, Samuel Curtis Johnson, Jr., dan kakek, Herbert Fisk Johnson, Jr., juga lulusan Cornell. Sumbangan USD 150 juta dari keluarga itu mengukir nama mereka di sekolah bisnis Cornell, memperkuat warisan mereka di universitas.
Alumni terkaya Cornell adalah David Duffield, salah satu pendiri PeopleSoft dan Workday, dan Robert F. Smith, pendiri Vista Equity Partners.

9. Universitas Michigan: 7 lulusan

Satu-satunya perguruan tinggi negeri di 10 besar, alumni Universitas Michigan termasuk orang Amerika terkaya keenam, dialah pendiri Google Larry Page. Page menyampaikan pidato pembukaan sekolah pada tahun 2009 dan menerima gelar doktor kehormatan.

10. Dartmouth College: 6 lulusan

Alumni terkaya Dartmouth, investor Leon Black, telah diganggu oleh kontroversi selama beberapa tahun terakhir karena hubungannya dengan Jeffrey Epstein atas tuduhan penyerangan seksual. Pusat seni Dartmouth menyandang nama Black, meskipun anggota komunitas Dartmouth telah memprotes, meminta universitas untuk mengganti namanya.

Investor William Conway dan Steven Mandel; pewaris kekayaan keluarga Hyatt Hotel Anthony Pritzker; dan co-CEO perusahaan ekuitas swasta TPG Jim Coulter juga termasuk di antara alumni Dartmouth yang sangat kaya.
(wyn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1565 seconds (0.1#10.140)