Rektor MNC University Ajak Semua Pihak Bersinergi Wujudkan Visi Menjadi World Class University Tahun 2037

Jum'at, 28 Juli 2023 - 09:28 WIB
loading...
Rektor MNC University Ajak Semua Pihak Bersinergi Wujudkan Visi Menjadi World Class University Tahun 2037
MNC University melaksanakan kegiatan Pra-Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023/2024 di Lantai 3 iNews Tower, Jakarta, Kamis (28/7/2023). Foto/Dok MNC University
A A A
JAKARTA - MNC University melaksanakan kegiatan Pra-Rapat Kerja (Raker) Tahun 2023/2024, di Lantai 3 iNews Tower, Jakarta, Kamis (27/7/2023). Kegiatan Pra-Raker ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja yang ditetapkan sebelumnya, sejauh mana telah dicapai, serta impact apa yang dihasilkan.

"Pra-Raker ini merupakan salah satu tahap di mana seluruh pimpinan unit kerja dievaluasi, dan lebih jauh lagi diingatkan kembali agar tetap on the track untuk mencapai visi yang diamanahkan oleh Founding Father kita yaitu menjadi world class university untuk Kemajuan NKRI pada tahun 2037. Harapannya bisa lebih cepat dicapai," ujar Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata.

Maria menjelaskan, dalam Pra-Raker ini pihaknya melakukan evaluasi Capaian Renstra 1 & Renop Tahun 2022/2023 yang sudah dilakukan. Hasil Monev akan memberikan gambaran langkah perbaikan yang perlu dilakukan di program kerja berikutnya melalui brainstorming semua pimpinan unit maupun kepala bagian.

"Semua program yang dirancang harus merujuk pada kriteria, dimensi dan indikator sasaran yang telah ditetapkan oleh lembaga akreditasi dalam hal ini BAN PT dan Lembaga Akreditasi Mandiri."



Selain itu, Maria juga menegaskan kepada semua pihak pentingnya sinergitas antara semua pihak baik dosen maupun tenaga kependidikan. Semua elemen ini harus sejalan agar upaya mencapai visi tetap berada pada jalurnya dan bisa tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Sementara itu, Ketua Senat Akademik MNC University Prof Martha Fani Cahyandito menyampaikan materi tentang Good University Governance sebagai fondasi penting bagi sebuah perguruan tinggi. Tata kelola universitas harus dijalankan dengan baik untuk memastikan MNC University berjalan sesuai asas transparansi, akuntabilitas, responsibility, independence, dan fairness.

"Hal tersebut sejalan dengan visi MNC University menjadi world class university pada Tahun 2037. Tata kelola yang baik harus menjadi fondasi yang kokoh untuk menuju ke visi tersebut," kata Fani.

Fani menambahkan salah satu yang perlu didorong adalah memperkuat kerja sama dan membina hubungan baik dengan banyak pihak, baik perguruan tinggi, pemerintah maupun dengan industri. Dengan terjalinnya kerja sama, aspek lain seperti penelitian, pengabdian kepada masyarakat dapat berjalan. Ini tentu menjadi salah satu indikator penting dalam memajukan sebuah perguruan tinggi.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo Jessica Tanoesoedibjo menegaskan kembali visi MNC University. Untuk mencapai visi tersebut semua pihak harus sejalan dan saling mendukung apalagi diberkahi dengan keberadaan MNC Group yang sudah memberikan dukungan yang luar biasa.

"Tetapi memang saat ini ada banyak aspek yang harus kita benahi bersama-sama dan tidak mudah memang. Kita harus saling bekerja sama dan saya percaya jika niat kita baik maka apa yang kita rencanakan pasti akan tercapai."

Dalam kesempatan yang sama Jessica menyampaikan apresiasi atas kinerja yang telah dicapai oleh Rektorat MNC University.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)